LOTIM, Lomboktoday.co.id—Dua perwira Polres Lombok Timur mengalami pergantian. Serah terima jabatan berlangsung di ruang Bhayangkara Polres setempat, dipimpin Kapolres Lotim, AKBP Agus Nugroho, disaksikan Waka Polres, Kompol Heny Sri Rokhmi dan jajarannya.

Adapun pejabat yang diganti, Kabag Ops, Kompol Jeki Arif Mustika, digantikan Kompol Nanang Kuswantoro yang sebelumnya menjabat Kabag Sunda Polres Lobar. Sedangkan Jeki sendiri menempati jabatan baru sebagai Waka Polresta Mataram. Dan jabatan Kasat Samapta yang dijabat AKP Saepul Bahri digantikan Iptu Gde Ariadana yang sebelumnya menjabat Kanit Satwa Polda NTB, dan Saepul Bahri pindah ke Polda.

Kapolres Lotim, AKBP Agus Nugroho mengatakan, pergantian jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar terjadi dalam rangka pembinaan karir anggota Polri. Namun, itu bagi mereka yang telah memenuhi syarat untuk memegang jabatan tersebut.

‘’Pemberian jabatan bagi anggota Polri merupakan sebuah penghargaan bagi personal Polri ke arah yang lebih baik, karena dianggap layak untuk diberikan kepercayaan memegang jabatan tersebut,’’ kata Agus Nugroho.

Agus Nugroho mengucapkan terima kasih dan selamat jalan kepada Kabag Ops dan Kasat Samapta, karena kedua perwira itu telah memberikan pengabdian terbaiknya di Polres Lotim dengan bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Begitu juga dengan pejabat baru, hendaknya segera mengenal lingkungan di tempat tugasnya yang baru, dan melanjutkan program-program dari pejabat lama sesuai dengan rencana yang telah tersusun dengan baik.

‘’Program yang baik harus dilanjutkan oleh pejabat baru, dan bila ada yang kurang, tentu harus dilengkapi,’’ ungkapnya.(sr)