MATARAM, Lomboktoday.co.id—Pengurus partai, kader simpatisan, hingga calon legislatif (Caleg) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di seluruh wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) harus memenangkan pasangan Cagub/Cawagub NTB, TGH M Zainul Majdi dan H Muhammad Amin (TGB-Amin), dalam Pemilukada Gubernur/Wagub NTB, 13 Mei mendatang.

Sikap itu diambil dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda), yang dihadiri seluruh DPC PDIP se-NTB, di Sekretariat DPD PDIP Propinsi NTB, di Mataram, Kamis (14/3).

‘’Ini Rakerda untuk pemenangan pasangan TGB-Amin, semua jajaran pengurus PDIP, kader, sampai para caleg harus mendukung dan memenangkan TGB-Amin. Yang melawan aturan akan diberi sanksi,’’ tegas Ketua DPD PDIP NTB, H Rachmad Hidayat kepada wartawan usai pembukaan Rakerda.

Menurut Rachmad, dukungan PDIP untuk pasangan TGB-Amin bukan sebuah dukungan yang tanpa proses matang, melainkan sudah melalui serangkaian penilaian positif terutama untuk figur TGB yang saat ini masih menjabat sebagai Gubernur NTB.

‘’Semua sudah tahu, PDIP yang paling pertama menyatakan dukungan untuk TGB. Tapi ini bukan dadakan, ada proses yang matang. Kami lihat figur TGB ini sangat pantas memimpin kembali NTB, karena TGB ini benar-benar figur yang nasionalis,’’ katanya.

Bukti nasionalisme TGB, menurut Rachmad, adalah bagaimana dia bisa berjuang untuk membangun daerahnya sendiri di NTB, terutama di kawasan yang tadinya tertinggal seperti di Lombok bagian Selatan.

‘’BIL dan Embarkasi Haji sudah ada di sana. IPDN yang hanya ada di Jatinangor dan diperebutkan semua propinsi, kini berhasil dibangun di Lombok Tengah, juga ada STAN di Sumbawa. Ini semua merupakan bukti nyata pembangunan, sehingga kita harus dukung TGB melanjutkan ikhtiar pembangunan daerah ini,’’ ungkapnya.

Rakerda PDIP itu juga dihadiri langsung oleh Cagub TGH M Zainul Majdi yang datang menggunakan baju berwarna merah. TGB sempat memaparkan konsep nasionalisme, dalam sambutannya di hadapan peserta Rakerda PDIP tersebut.

Wakil Ketua DPD PDIP Bidang Informasi Komunikasi dan Pengembangan Sumberdaya, H Ruslan Turmuzi menjelaskan, Rakerda PDIP itu dihadiri oleh seluruh ketua, sekretaris dan bendahara DPC PDIP di kabupaten/kota se-NTB. Hasil Rakerda itu, papar Rachmat, selanjutnya akan diteruskan oleh setiap pengurus DPC kabupaten/kota ke tingkat PAC di kecamatan hingga para kader dan simpatisan.

Selain dukungan untuk pasangan TGB-Amin, Rakerda PDIP juga membahas terkait pemantapan daftar caleg PDIP untuk Pemilu 2014 mendatang.(gra)