LOTIM, Lomboktoday.co.id—Tim buru sergap (Buser) Polres Lombok Timur berhasil meringkus pelaku pencurian kendaraan bermorot (curamor), Jonlie (41 tahun), sekitar pukul 14.00 Wita, Selasa lalu (19/2).

Pelaku yang merupakan warga BTN Sweta, Kota Mataram itu, melakukan aksinya di parkiran Grosir Daya Abadi Pasar Pancor, pada Selasa dinihari (19/2).

Pelaku bersama barang bukti (BB) berupa sepeda motor Honda Beat, digelandang ke Mapolres Lotim untuk proses hukum dan pengembangan penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Lotim melalui Kasat Reskrim, AKP Yuyan Priatmaja membenarkan bila pihaknya berhasil mengamankan pelaku curamor bersama barang buktinya, setelah melakukan pengembangan penyelidikan dengan bantuan camera CCTV yang dipasang korban, bernama Desy Ratnasari. Adapun sepeda motor yang dicuri pelaku, yakni Honda Beat Nopol DR 4771 LJ, yang diparkir di halaman toko milik korban. ‘’Pelaku kini sedang medekam di sel tahanan Polres Lotim untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Kami berhasil membekuk pelaku curanmor ini dalam waktu tidak kurang dari 1×24 jam,’’ katanya.

Yuyan menjelaskan, dalam melakukan aksinya, pelaku mengambil sepeda motor korban dengan menggunakan kunci duplikat, dengan terlebih dahulu mematikan lampu halaman rumah korban. Sementara suasana rumah pada malam itu, korban sudah tertidur lelap.

‘’Dalam kasus ini, pelaku diancam dengan hukuman di atas lima tahun penjara. Dan petugas masih melakukan pengembangan penyelidikan untuk mengungkap pelaku lainnya,’’ ujarnya.(sr)