Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lombok Tengah, H Amir Husen.

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lombok Tengah, H Amir Husen. Dok/Lomboktoday.co.id

LOTENG, Lomboktoday.co.id—Pembangunan Pasar Seni Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, telah menelan anggaran sebesar Rp3 miliar. Anggaran untuk membangun Pasar Seni Kuta, yang dilaksanakan pada Oktober-Desember 2012 lalu, berasal dari dana APBN Tahun 2012.

‘’Terkait kapan akan beroperasinya Pasar Seni Kuta itu, kami masih melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Pekerjaan
Umum dan ESDM Loteng, karena halaman pasar itu masih perlu ditata lagi, sehingga para pedagang juga lebih enak dan layak menempatinya,’’ kata Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lombok Tengah, H Amir Husen kepada wartawan di kantornya, Selasa (23/4).

Disamping itu, pihaknya juga saat ini masih mendesain secara benar halaman pasar itu, mengingat masih seringkali dilanda banjir. Itu sebabnya, perlu dilakukan perbaikan terhadap irigasi yang ada di lokasi pasar. ‘’Intinya, kalau melihat situasi pasar seni saat ini, memang tidak layak untuk beroperasi. Jadi, kita sudah ada kesepakatan dengan Dinas PU dan ESDM, termasuk Pak Camat untuk ditingkatkan lagi koordinasinya,’’ ungkapnya.

Bangunan Pasar Seni Kuta itu, lanjut Amir Husen, saat ini masih dalam tahap pemeliharaan hingga Juni mendatang. Dan ditargetkan tahun ini, harus sudah rampung semua, sehingga Pasar Seni Kuta tersebut segera beroperasi.(ros)