LOTIM, Lomboktoday.co.id—Gara-gara kurang kehati-hatian dalam memarkir sepeda motornya, seorang pekerja Toko Bangunan Laut Indah, Misyanha (23 tahun), warga Penendem, Kecamatan Keruak, Lombok Timur, raib dicuri maling di depan toko bangunan yang berlokasi di jalan jurusan Dasan Lekong-Masbagik, Selasa petang (11/6), sekitar pukul 18.00 Wita.

Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian mencapai belasan juta rupaih, sehingga langsung dilaporkan ke aparat kepolisian guna proses penyelidikan lebih lanjut dalam mengungkap pelakunya.

Kapolres Lotim melalui Kaur Bin Ops Satuan Reskrim Polres Lotim, IPDA Zainuddin Basri saat dikonfirmasi membenarkan bila pihaknya telah menerima laporan terkait kasus curanmor yang menimpa pekerja toko bangunan di wilayah Dasan Lekong, Kecamatan Sukamulia. Hanya saja, kasusnya ini ditangani oleh pihak Polsek Sukamulia.

‘’Kami telah menerima laporannya. Kasusnya ini masih dalam proses penyelidikan polisi dengan mengumpulkan keterangan dan barang bukti yang dibutuhkan dalam mengungkap pelakunya,’’ katanya.

Zainuddin Basri mengatakan, korban mengetahui sepeda motor jenis Honda Beat Nomor Polisi DR 3960 LD atas nama STKN-nya, Mahsar, warga Penendem, hilang saat korban akan pulang dari tempat kerja. Saat itu, sepeda motor tersebut diparkir di depan toko. Tapi kagetnya bukan kepalang ketika melihat sepeda motornya sudah tidak ada di tempat biasa parkir. Korban sempat mencari ke seluruh areal toko bangunan, namun tak kunjung ketemu. Akhirnya, ia pun langsung melaporkan kasus yang tengah menimpanya itu ke pihak kepolisian. ‘’Diperkirakan pelaku menggunakan kunci T dalam melakukan aksinya saat melihat situasi yang lagi sepi,’’ ungkapnya.(sr)