KLU,Lomboktoday.co.id – Setelah resmi dibuka Senin (9/9), pendaftaran CPNS Kabupaten Lombok Utara (KLU) tahun 2013 mulai dipadati pelamar. Diperkirakan lebih dari 15 ribu pelamar siap berkompetisi dalam proses seleksi yang akan dilangsungkan dalam beberapa minggu ke depan.

“Bisa diprediksi jumlah pelamar CPNS tahun ini jauh lebih besar dari rekrutmen tahun 2010 lalu. pelamar tidak hanya dari KLU, tapi banyak juga dari daerah lain. Itu dikarenakan Tahun 2013 ini hanya KLU dan Sumbawa yang membuka perekrutan, disamping Provinsi,”  tandas Ketua Komisi I DPRD KLU, Jasman Hadi, SH, kepada Lomboktoday, Senin (9/9).

Belajar dari tahun 2010 lalu, lanjut jasman, proses perekrutan CPNS tahun ini harus bisa berjalan lebih transparan dan terbuka, agar tidak menimbulkan potensi persoalan di tengah masyarakat.

“Kita harapkan CPNS tahun ini bisa lebih baik dari tahun 2010 lalu,” katanya.

Sebelumnya, Kepala BKD Lombok Utara Hj. Titik Hidayati,  menjamin perekrutan CPNS tahun ini akan berlangsung terbuka dan bersih. Tak hanya itu, proses perekrutan CPNS KLU jilid dua ini juga akan dilakukan dengan lebih ketat.

“Kita pastikan proses penerimaan CPNS tahun ini lebih transparan. Untuk isu pencaloan yang belakangn ramai dibicarakan, kita himbau kepada masayarakat agar  tidak mudah tergiur dan mau mencarai informasi langsung ke panitia atau lembaga terkait, ” cetusnya.

Berdasarkan pantauan Lomboktoday, sepanjang Senin pagi hingga sore ratusan calon pelamar terlihat mendatangi kantor BKD KLU di Tanjung untuk mendapatkan informasi sekaligus daftar kategori formasi yang diterima.

Dari 149 formasi yang di terima, 80 diantaranya tenaga kesehatan, 52 tenaga guru, dan sisanya sebanyak 15 untuk tenaga teknis. Meski diakui pemda jumlah kuota tersebut masih jauh kurang jika dibandingkan dengan jumlah tenaga PNS yang dibutuhkan. DNU