Mancini bilang Arsenal rival terkuat

Lomboktoday.co.id – Pelatih Manchester City Roberto Mancini percaya apabila Arsenal merupakan salah satu pesaing terkuat bagi The Citizens untuk mempertahankan gelar juara Liga Premier Inggris musim ini. Meski telah ditinggal oleh beberapa bintang mereka namun menurut pelatih asal Italia tersebut, Arsenal telah menjadi klub yang lebih baik.

“Arsenal dapat bersaing untuk gelar musim ini. Mereka lebih baik daripada musim lalu meski kehilangan sejumlah pemain bagus. Mungkin, karena itulah, tekanan yang mereka rasakan musim ini berkurang,” ungkap Mancini seperti dilansir Soccerway, Jumat (21/9/2012).

Arsenal memang memulai awal musim Liga Premier Inggris dengan hasil kurang memuaskan namun pada pertandingan ketiga mereka mampu membuktikan meski kehilangan bintang Robin van Persie yang dijual ke Manchester United, gelandang bertahan Alex Song juga dilepas ke Barcelona mereka mampu mangkit dengan rekrutan anyar pelatih Arsenal Arsene Wenger. sebut saja Lukas Podolski, Olivier Giroud, dan Santi Cazorla yang membuat Arsenal kembali menjadi tim yang menakutkan.

“Mereka kehilangan Van Persie dan Song, tapi mereka telah membawa pemain yang memiliki pengalaman dan kualitas untuk menggantikan mereka,” ungkapnya.

Manchester City sendiri yang saat ini berada di posisi keempat klasemen akan menjamu Arsenal di Etihad Stadium, Minggu 23 September 2012 mendatang dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris.

Kirim Komentar

Leave a Reply