Ramah Tamah Pemkot Mataram dengan Kontingen PON

MATARAM, Lomboktoday.co.id—Hasil gemilang yang diperoleh kontingen Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau disambut meriah masyarakat NTB.
Kepulangan kontingen yang berhasil mengantongi 11 medali emas ini disambut meriah oleh seluruh masyarakat, termasuk oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram. Apalagi salah satu medali emas yang dibawa pulang diperoleh atlet Kota Mataram dari cabang olahraga Boxer.

Atas prestasi ini, Selasa petang (25/09), Pemkot Mataram mengadakan penyambutan sekaligus malam ramah tamah antara Pemda, KONI, pengurus cabang-cabang olahraga, atlet dan pelatih kontingen PON-NTB asal Kota Mataram di Aula lantai III kantor Walikota Mataram.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Mataram sekaligus Ketua KONI Kota Mataram, H Mohan Roliskana menyampaikan ucapan selamat atas prestasi yang berhasil ditorehkan kontingen NTB pada PON Riau 2012.

‘’Atas nama KONI, saya juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi yang ditunjukkan para atlet untuk ikut mengangkat harkat dan martabat Propinsi NTB,’’ kata Mohan.

Acara ramah tamah dan penyambutan ini, lanjut Mohan, digagas untuk dapat bertemu kembali di tempat yang sama dengan saat dilakukan pelepasan sebelum kontingen yang berasal dari Kota Mataram ini diberangkatkan menuju Riau.

‘’Prestasi ini membanggakan. Kemenangan maupun kekalahan adalah hokum sebuah pertandingan. Kalah pun tidak sia-sia. Paling tidak ada pengalaman yang diperoleh dengan berlaga di tingkat nasional,’’ hibur Mohan pada para atlet yang pulang tanpa medali.

Pemkot Mataram melalui KONI Kota Mataram juga memberikan penghargaan kepada dua atlet peraih medali asal Kota Mataram. Penghargaan diserahkan Mohan kepada Risa Septiarini, peraih medali emas untuk cabang olahraga Boxer, dan I Gusti Bagus Saputra, peraih perunggu dari cabang olahraga sepeda.

Selain itu, diserahkan pula penghargaan kepada cabang-cabang olahraga peraih medali PON XVIII Riau, diantaranya cabang olahraga Boxer, Balap Sepeda, Volley Pantai, dan cabang olahraga atletik.(ar)

Kirim Komentar

Leave a Reply