3.000 Personel Dikerahkan pada HUT TNI ke-67

MATARAM, Lomboktoday.co.id—Kendati acara peringatan HUT TNI ke-67 pada 5 Oktober 2012 mendatang dikemas sesederhana mungkin, namun setidaknya ada sekitar 3.000 personel yang akan dikerahkan pada acara peringatan HUT TNI tersebut. Dari 3.000 personel itu, mereka berasal dari TNI AD, TNI AL dan TNI AU.

‘’Serangkaian kegiatan social telah kami laksanakan dalam menyambut peringatan HUT TNI tersebut, seperti untuk TNI AU sudah menggelar sunatan massal, TNI AL menggelar donor darah, dan TNI AD melakukan pengobatan massal. Selain itu, kami juga melaksanakan anjangsana ke panti asuhan, pembagian sembako dan kegiatan sosial lainnya, sebagai bentuk kepedulian dan persatuan TNI dengan rakyat,’’ kata Komandan Korem (Danrem) 162/WB Kolonel Inf Zulfardi Junin kepada wartawan usai gladi bersih, Rabu (3/10).

Zulfardi mengatakan, peringatan HUT TNI ke-67 tahun ini dipusatkan di Makorem 162/WB, di Jalan Lingkar Selatan, Mataram. Bahkan pihaknya pun sudah melakukan persiapan dengan baik untuk puncak peringatan HUT TNI pada 5 Oktober 2012 mendatang. Usai melaksanakan upacara bendera, kemudian dilanjutkan dengan defile pasukan tiga angkatan (TNI AD, TNI AL dan TNI AU, Red), dan sejumlah kegiatan berupa demonstrasi dan parade.

Dimana, untuk TNI AD akan menampilkan demonstrasi bela diri, TNI AL akan menampilkan drum band binaan yakni dari siswa SMA Hangtuah Mataram, dan TNI AU akan menyuguhkan aero modeling. Hanya saja, menurut Zulfardi, untuk penampilan aero modeling ini masih dipertimbangkan karena melihat kondisi daerah apakah aman atau tidak untuk aero modeling.

Zulfardi menjelaskan tema peringatan HUT TNI ke-67 ini adalah profesionalisme, semangat juang dan solidaritas, TNI siap menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Prajurit harus profesional baik secara keprajuritan maupun di bidang lain. Ini untuk menunjang kesiapan prajurit dalam menghadapi berbagai persoalan di tengah-tengah masyarakat maupun ancaman terhadap NKRI.(ar)

Kirim Komentar

Leave a Reply