Raperda Kawasan Tanpa Rokok Digodok

MATARAM, Lomboktoday.co.id—Dalam melaksanakan ketentuan pasal 115 Undang-Undang Nomor 36 tahun 2009, tentang kesehatan, maka Pemerintah Kota Mataram melalui Badan Lingkungan Hidup dan Bagian Hukum Setda Kota Mataram melaksanakan Konsultasi Publik mengenai Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR), di ruang Kenari Kantor Walikota Mataram, pada Sabtu (6/10).

Assisten Tata Praja Kota Mataram, Lalu Indra Bangsawan dalam sambutannya berpesan agar Raperda ini hendaknya betul-betul dikaji dari segala aspek agar tidak menimbulkan polemik dikemudian hari.

Sementara itu, Kepala Bagian Hukum Setda Kota Mataram, I Nyoman Mustika menjelaskan, konsultasi publik ini bertujuan untuk menyerap aspirasi dari berbagai elemen, terutama dari pihak produsen rokok dan tembakau yang akan langsung merasakan dampaknya apabila Raperda ini disetujui oleh dewan.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Badan Lingkungan Hidup Kota Mataram, H Mutawalli menyatakan, bahwa pihaknya mencoba berdiskusi mengenai Raperda ini agar dapat memenuhi tiga landasan yakni; landasan filosofis, yuridis dan sosiologis. ‘’Dan, diharapkan bagi masyarakat yang ingin memberikan masukan agar dapat menghubungi kami,’’ ungkapnya.(ar)

Kirim Komentar

Leave a Reply