Peringati Sumpah Pemuda, Digelar Gerakan Honda Untuk NTB

LOTENG, Lomboktoday.co.id—Hari Sumpah Pemuda kali ini terasa istimewa. Dimana, Honda menyelenggarakan kegiatan yang istimewa dengan dukungan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lombok Tengah.

‘’Tak kurang dari 17 Club Motor yang ikut berpartisipasi pada acara yang bertema ‘Gerakan Pemersatu Honda Cinta Budaya Asli Sasambo, yang kami laksanakan di Desa Sade, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah. Dan Alhamdulillah kegiatan ini berjalan sukses,’’ kata Region Head PT Astra Internasional, Tbk-Honda Wilayah NTB, Wahyudi Saputra kepada Lomboktoday.co.id, Minggu (28/10).

Wahyudi Saputra mengatakan, kegiatan ini merupakan awal dari rangkaian gerakan ‘Honda Untuk NTB’. Pelaksanaannya dimulai dari Desa Sade, Kecamatan Pujut Lombok Tengah, dimana Desa Sade ini terpilih sebagai lokasi pusat kegiatan ini dari hasil tulisan peserta lomba essay online melalui Facebook Honda NTB.

Honda Untuk NTB, jelas Wahyudi Saputra, merupakan gerakan kepedulian Honda terhadap berbagai aspek dan komponen masyarakat NTB, yang diharapkan dapat menjadi momentum yang memberikan konstribusi positif bagi kesejahteraan masyarakat NTB.

Pantauan Lomboktoday.co.id di lokasi kegiatan, terlihat para peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. Dibuktikan dengan keterlibatan lebih dari 200 peserta Touring motor. Setibanya di Desa Sade, para peserta disambut dengan Gendang Beleq dan Tari Petuk dari warga Desa Sade. Para peserta juga dapat berinteraksi dengan warga Desa Sade melalui jamuan makan ‘Begibung’ dengan kuliner khas Sasak, edukasi safety ringan untuk anak melalui media story telling, hingga menampilkan tarian Amaq Tampengus.

Acara yang dibuka Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Loteng, HL Putria ini, bukan hanya menarik perhatian bagi warga Desa Sade itu sendiri, melainkan juga bagi tamu wisatawan baik domestic maupun mancanegara yang kebetulan datang berkunjung ke Desa Sade.

HL Putria dalam sambutannya, selain memberikan apresiasi kepada Honda, juga lebih banyak mempromosikan pariwisata Lombok Tengah. ‘’Mudah-mudahan ke depan kita bisa terus bersinergi untuk memajukan pariwisata Lombok Tengah,’’ katanya.

 Sementara itu, Kepala Dusun Sade, Kurdap menyatakan gembira dengan kehadiran para peserta (bikers, Red). ‘’Kami merasa bangga mendapat apresiasi dijadikannya Desa Sade sebagai lokasi pusat kegiatan ini,’’ katanya.(ar)

Kirim Komentar

Leave a Reply