Kontingen Mataram Gunakan Tenun Ikat dan Pakaian Adat Sasak

MATARAM, Lomboktoday.co.id—Sehubungan dengan adanya rencana penyelenggaraan Rapat Koordinasi (Rakor) Komisariat wilayah IV Asosiasi Pemerintah Kota se-Indonesia (APEKSI) ke-8 di Kota Bima tanggal 14-16 November mendatang, Pemkot Mataram melakukan koordinasi di ruang Assisten Tata Praja Kota Mataram, Sabtu (3/11).

Assisten Tata Praja Kota Mataram, Lalu Indra Bangsawan menyampaikan, sesuai pesan Walikota Mataram, H Ahyar Abduh, untuk kegiatan kali ini Walikota bersama Wakil Walikota H Mohan Roliskana berniat mengikutsertakan 50 lurah dan 6 camat se-Kota Mataram untuk mempererat tali silaturrahmi dan koordinasi antar lurah dan camat dengan kepala daerah.

Jika hal tersebut dapat terlaksana, maka jumlah kotingen dari Kota Mataram akan berjumlah sekitar 70 orang bersama tim kesenian Kota Mataram. ‘’Bagi para Camat dan Lurah diharapkan untuk menyiapkan baju adat Sasak dan Tenun Ikat atau Batik lengan panjang, sebab selain mengikuti pembukaan yang akan dilaksanakan tanggal 14 November dan dibuka oleh Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi, kontingen juga direncanakan akan mengikuti Pawai Kirab Budaya,’’ lanjut Indra Bangsawan.(ar)

Kirim Komentar

Leave a Reply