Permata Prabowo Lotim Terbentuk

LOTIM, Lomboktoday.co.id—Perhimpunan Masyarakat Cinta Prabowo (Permata Prabowo) tingkat Kabupaten Lombok Timur telah terbentuk. Acara pembentukan ini dihadiri Ketua Umum Permata Prabowo Nusa Tenggara Barat, Lalu Sahabudin.

Ketua Umum Permata Prabowo NTB, Lalu Sahabudin menjelaskan, tujuan dari lembaga tersebut adalah untuk memperkenalkan Prabowo (political marketing) yang akan maju menjadi calon Presiden masa bakti 2014–2019 dan lembaga Permata Prabowo tersebut bukan berada di bawah Partai Gerindra yang merupakan partai yang dimotori oleh Prabowo sendiri.

‘’Permata ini adalah lembaga independen bukan di bawah Gerindra, sehingga anggota Permata bisa saja dari multi partai dan ormas yang lainnya, sehingga siapa saja boleh menjadi anggota Permata selama kita sama-sama memiliki komitmen untuk mengusung  pak Prabowo sebagai presiden di tahun 2014 nanti,’’ ungkap Lalu Sahabudin pada Lomboktoday.co.id.

Sahabudin juga menambahkan, sosok Prabowo adalah figure yang cukup banyak dikenal masyarakat. Karena selama ini sangat komit untuk memperhatikan nasib rakyat miskin terutama para petani, sehingga Prabowo cukup dikenal masyarakat, terlebih lagi setelah menjadi ketua HKTI Nasional.

‘’Figur Prabowo untuk wilayah NTB sudah cukup dikenal masyarakat, walaupun rata-rata kecerdasan berpolitik masyarakat kita masih pada level kelas satu SLTP,’’ katanya.

Pada acara tersebut, terhimpun juga aspirasi dari para peserta, yang mana untuk NTB diharapkan agar Permata Prabwo menurunkan programnya yang langsung menyentuh masyarakat miskin terutama petani. Karena masyarakat saat ini juga selalu menguji pilihannya dengan bukti yang nyata bukan janji belaka. Sehingga, dalam acara tersebut muncul keinginan agar Permata Prabowo dapat berkeninambungan dengan masyarakat melalui program yang diturunkan kepada rakyat, terutama di sektor pertanian.

Sementara itu, sekertaris terpilih Permata Prabowo Lombok Timur, Lalu Khaerudin kepada Lomboktoday.co.id berharap agar lembaga ini dihajatkan menjadi lembaga yang berkesinambungan dengan rakyat, terutama di sektor pertanian. Karena selama beberapa periode kepemimpinan di Negara ini, nasib petani dan rakyat miskin termarjinalkan, terkecuali pada Rezim Suharto.

‘’Selama ini, masyarakat petani dibuat semakin miskin. Negara mengimpor segala jenis hasil pertanian. Bagaimana petani kita akan bisa maju kalau hasil-hasil mereka sulit untuk dipasarkan. Karena, di pasaran sudah numpuk hasil pertanian impor,.di samping itu juga, petani sering teriak dengan harga pupuk dan obat-obatan yang mahal. Sementara harga penjualan mereka selalu dibeli dengan harga yang sangat murah, tapi apa solusi yang biberikan oleh Negara, nihil kan,’’ ungkapnya.

Pada acara pembentukan Permata Prabowo Lombok Timur, terpilih H Sabarudin Yatim sebagai Ketua Umum dan Lalu Khaerudin sebagai Sekertaris dan Bendahara Makbul Sahabudin.(ml)

Kirim Komentar

Leave a Reply