Paket SUFI Jilid Dua Batal

LOTIM, Lomboktoday.co.id—Menjelang Pilkada 2013, suhu politik di Lombok Timur masih kondusif meskipun suasana tarik ulur pasangan Cabup/Cawabup terus bergulir. Paket pasangan SUFI (Sukiman Azmy-Syamsul Luthfi) yang semula sudah dicanangkan untuk maju kedua kalinya (SUFI Jilid 2), akhirnya batal. Sudah dipastikan HM.Syamsul Luthfi yang sekarang menjabat Wakil Bupati Lombok Timur, akan maju menjadi Cabup Lotim periode 2013-2018.

HM Syamsul Luthfi akan berpasangan dengan Hj Lale Yakutunnafis, yang mana keduanya adalah sama-sama cucu dari Almagfurullah Maulana Syeh, TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Majid, yang merupakan pendiri NW.

Menurut beberapa tokoh masyarakat Lombok Timur yang dijumpai Lomboktoday.co.id mengaku, pasangan ini sangat ideal, karena mereka memiliki pengalaman yang cukup banyak di dunia pemerintahan dan politik.

Figur Syamsul Luthfi adalah pemimpin yang sudah cukup banyak merasakan asam garam pemerintahan. Dimana, karier politiknya cukup lama dari anggota DPRD, lalu sebagai Ketua DPRD Lombok Timur, dan sekarang sudah hampir lima tahun menjabat sebagai Wakil Bupati Lombok Timur. Bahkan dikenal cukup dekat dengan masyarakat, terlebih dia adalah cucu dari pendiri NW yang memiliki jamaah jutaan ummat. Momen itulah yang membuat Luthfi dan Lale akan memiliki peluang besar untuk menjadi pemenang dalam Pilkada Lombok Timur yang direncanakan akan digelar tanggal 13 mei 2013 mendatang.

Sementara itu, dari beberapa jamaah NW yang ditemui Lomboktoday.co.id mengaku cukup bangga dengan terjadinya pasangan Luthfi dan Lale tersebut. Karena, diharapkan dengan terjadinya pasangan tersebut, maka akan berdampak juga pada kelangsungan perjalanan organisasi NW ke depan yang selama ini terkesan telah terjadi miss komunikasi.

Sampai saat ini, terungkap nama-nama dan pasangan yang akan ikut dalam Pemilukada mendatang, diantaranya HM Syamsul Luthfi berpasangan dengan Hj Lale Yakutunnafis. HM Ali Bin Dahlan akan berpasangan dengan Khairul Warisin, Usman Fauzi, Lalu Sahabudin, dan H Abdul Wahab. Tetapi, kepastian dari semua Balon Cabub dan Cawabup tersebut baru akan pasti setelah semua kandidat mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lombok Timur.(ml)

Kirim Komentar

Leave a Reply