2013, Jadi Pemilu Berkualitas

MATARAM, Lomboktoday.co.id—Walikota Mataram, H Ahyar Abduh berharap agar kegiatan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2013 mendatang menjadi Pemilu yang berkualitas dan berjalan sesuai dengan aturan-aturan yang ada.

Pernyataan tersebut dilontarkan Walikota Mataram Ahyar Abduh usai melakukan rapat koordinasi (Rakor) dengan anggota Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Mataram di ruang Kenari kantor Walikota Mataram, Jumat (16/11).

Terkait dengan itu, Walikota Ahyar Abduh menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kesatuan dan persatuan serta mempertahankan stabilitas dan kondusifitas di wilayah masing-masing, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Di samping itu, lanjutnya, sesuai dengan kebutuhan yang dilontarkan pihak KPUD terkait dengan ruang sekretariat dan aparat di dalamnya, Camat dan Lurah diminta menyiapkan satu ruangan yang akan menjadi sekretariat para petugas Panitia Pemungutan Suara tingkat Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara tingkat Kelurahan (PPS).

‘’Sementara kami akan menyiapkan empat orang pegawai beserta staf untuk di tingkat PPK dan tiga orang pegawai untuk tingkat PPS,’’ katanya.

Walikota Ahyar Abduh juga mengingatkan pihak kecamatan dan kelurahan memfasilitasi perangkat-perangkat yang diperlukan KPUD pada saat pengumuman perekrutan Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) dengan kebutuhan sekitar 400 orang dengan asumsi sekitar 633 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Mataram. ‘’Semoga Pemilu yang berkualitas bisa kita capai,’’ katanya.(ar)

Kirim Komentar

Leave a Reply