Walikota Persilakan Yapmi Buka Cabang di Mataram

MATARAM, Lomboktoday.co.id—Walikota Mataram, H Ahyar Abduh mengapresiasi dan mempersilakan Yayasan Pembina Model Indonesia (Yapmi) membuka cabang di Mataram. Pernyataan itu dilontarkan Walikota saat menerima kunjungan Top Model 2012 beserta rombongan pengurus Yapmi di ruang tamu Walikota Mataram, Kamis (22/11).

Walikota menilai Kota Mataram sebagai Ibukota Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan menjadi barometer bagi daerah-daerah lainya, membutuhkan keberadaan Yapmi, sebagai wadah untuk menyalurkan bakat positif bagi para generasi muda, sekaligus untuk memberikan pembinaan mental dan karakter.

Namun perlu diingat, lanjutnya, model di Kota Mataram bukan sembarang model, tapi model di Kota Mataram harus tetap sejalan dengan motto Kota Mataram yang Maju, Religius dan Berbudaya. ’’Sehingga nilai-nilai religius dan berbudaya harus diperhatikan,’’ katanya.

Sementara Ketua Yapmi, Iwan Setiawan yang mendampingi para Top Model 2012 mengatakan, selain bersilaturahim, tujuan kedatangan pengurus Yapmi ingin membuka cabang di Kota Mataram. ‘’Alhamdulillah mendapat apresiasi dan dukungan dari Walikota Mataram. Apa yang menjadi garis-garis ketentuan di Kota Mataram siap dilaksanakan,’’ katanya.

Keberadaan Yapmi di Kota Mataram, katanya, akan memberikan kesempatan bagi anak-anak, remaja, dan dewasa dalam menyalurkan bakatnya sebagai seorang model. ‘’Setiap model yang berhasil ke tingkat nasional tentu akan membawa nama baik daerahnya, bukan personal semata,’’ ungkapnya.

Top model 2012 yang berkunjung ke Walikota Mataram adalah Hilda Syahnas yang berasal dari Propinsi Aceh, Runner Up Top Model 2012 Surya Akbar dari DKI Jakarta dan Finalis 15 besar dari Kota Mataram Umar Wirahadi Kusuma. ‘’Kami dari pengurus Yapmi dan para top model siap membantu Pemkot Mataram dalam berbagai program, terutama program penghijauan yang dimulai saat kegiatan Festival Jangkuk pada Sabtu (24/11) mendatang,’’ pungkasnya.(ar)

Kirim Komentar

Leave a Reply