Walikota Buka Festival Jangkuk Tahun 2012

MATARAM, Lomboktoday.co.id—Walikota Mataram, H Ahyar Abduh membuka kegiatan Festival Jangkuk Tahun 2012, yang dipusatkan di Taman Udayana Mataram, Sabtu (24/11).

Dalam sambutannya, Walikota H Ahyar Abduh mengatakan, digelarnya Festival Kali Jangkuk ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian semua warga Kota Mataram dalam menjaga kebersihan sungai-sungai di Kota Mataram.

‘’Kepedulian warga sangat diharapkan untuk menjaga kelestariannya agar sungai-sungai di Kota Mataram bisa menjadi sungai yang bersih dan nyaman,’’ katanya.

Dengan tetap menjaga kebersihan sungai, Walikota H Ahyar Abduh menginginkan, keberadaan sungai-sungai di Kota Mataram tidak hanya dimanfaatkan sebagai saluran drainase, tetapi juga potensi yang ada bisa dimanfaatkan dalam upaya meningkatkan perekonomian, khususnya bagi masyarakat yang bermukim di sepanjang sungai.

Kegiatan Festival Kali Jangkuk, katanya, digelar juga dalam rangka mengajak masyarakat untuk bersama-sama bersinergi dengan pemerintah guna mendukung program kali bersih.

‘’Saya betul-betul menunjukkan perhatian terhadap kondisi sungai-sungai di Kota Mataram agar dijaga kebersihan dan kelestariannya. Kita mulai dengan Festival Kali Jangkuk dan saya bersyukur dengan adanya dukungan banyak pihak,’’ ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Walikota H Ahyar Abduh juga melaunching peta hijau Kota Mataram sebagai bagian dari upaya Pemkot Mataram mewujudkan 30 persen ruang terbuka hijau (RTH) di Kota Mataram.

Festival Kali Jangkuk yang baru pertamakali digelar ini, diisi dengan lomba melukis dan lomba penulisan naskah khotbah bertema restorasi kali bersih dengan peserta para pelajar, serta festival ayam Serama.(ar)

Kirim Komentar

Leave a Reply