Saopan Optimis Menang

DUDUK : Calon Kadus Nyamarai, Saopan (kiri) didampingi Bakal Calon Kades Karang Bongkot, Habibi (kanan). Foto: Abdul Rasyid/Lomboktoday.co.id


LOBAR, Lomboktoday.co.id—Kendati selisih perolehan suara hanya sebanyak 41 suara lebih banyak dari calon nomor urut satu, Mahdan, namun calon nomor urut dua, Saopan, merasa optimis akan bisa memenangkan Pemilihan Kepala Dusun (Pilkadus) Nyamarai tersebut.

Seperti diketahui, pada proses pemungutan suara yang berlangsung Minggu (25/11), hasil gabungan suara sementara yang diperoleh di Tempat Pemungutan Suara (TPS) I dan II, Saopan berhasil meraih suara terbanyak yakni sebanyak 467 suara. Sedangkan calon nomor urut satu, Mahdan, untuk sementara berhasil meraup suara sebanyak 426 suara. Alhasil, terdapat selisih suara sebanyak 41 suara lebih banyak untuk Saopan.

Saat ditemui Lomboktoday.co.id di Kampung Nyamarai, Minggu sore (25/11), Saopan mengatakan, pihaknya merasa bangga karena berhasil memperoleh suara terbanyak di kandang sendiri (Kampung Nyamarai, Red). Artinya, masyarakat Kampung Nyamarai masih menghendaki dan mempercayai dirinya untuk menjadi Kepala Dusun Nyamarai lagi. Meskipun perolehan suara di TPS II yang notabene pemilihnya berasal dari tiga Perumahan, yakni Mekar Asri, Griya Perampuan Asri dan Bale Lumbung Residence, kalah telak oleh lawannya, yakni calon nomor urut satu, Mahdan.

‘’Suara saya memang kalah di perumahan, karena saya di tiga perumahan itu kurang melakukan kampanye. Jadi, wajarlah bila warga di tiga perumahan tersebut kurang mengenal saya,’’ kata Saopan polos.

Meski begitu, lagi-lagi Saopan menyatakan rasa optimisnya bila dirinya akan bisa memenangkan Pilkadus Nyamarai ini.

Dikatakannya, bila dirinya nanti sudah dilantik atau definitive menjadi Kadus Nyamarai, langkah awal yang akan diperhatikan adalah menyangkut sampah. Paling tidak di Dusun Nyamarai ini, akan ada beberapa lokasi yang dibuatkan sebagai tempat pembuangan sampah. Sehingga, sampah-sampah yang selama ini terlihat berserakan di jalanan maupun di halaman rumah yang dibuang dengan sembarangan oleh warga, akan bisa terlihat bersih setelah adanya tempat pembuangan sampah tersebut. Selain itu, pihaknya juga akan mengupayakan masyarakatnya untuk dibuatkan MCK.

‘’Guna terwujudnya tempat pembuangan sampah dan MCK tersebut, nanti kita akan berupaya untuk menyiapkan lahan. Sehingga, dalam proses pembangunannya tidak akan ada hambatan,’’ ungkapnya.

Saopan mengakui bila saat menjabat sebagai Kadus Nyamarai pada periode sebelumnya, kondisi Dusun Nyamarai ini sangat terbelakang bila dibandingkan dengan dusun-dusun di tempat lain. Tapi, bila Allah SWT memberikan amanah menjadikan dirinya sebagai Kadus Nyamarai lagi untuk periode berikutnya, ia berkomitmen akan memajukan Dusun Nyamarai ini lebih berkembang lagi, terutama dalam hal mensejahterakan masyarakat.

‘’Pokoknya saya akan melakukan gebrakan yang riil dinikmati oleh masyarakat secara langsung. Tentunya hal ini, saya akan terus bersinergi dengan pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Karang Bongkot maupun pihak-pihak terkait lainnya,’’ ujarnya.

Sementara itu, calon nomor urut satu, Mahdan, ketika hendak dimintai komentarnya terkait hasil sementara pemungutan suara pada Pemilihan Kepala Dusun (Pilkadus) Nyamarai, Minggu (25/11), Lomboktoday.co.id  tidak berhasil menemuinya.(ar)

Kirim Komentar

Leave a Reply