Digelar Pameran Lukisan NUSA AMOR

POSE: Karo Penum Div Humas Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar bersama lukisan ‘kuda laut’

LOBAR, Lomboktoday.co.id—Sebanyak 21 perupa dari Lombok dan Jogja (sebagian besar dari Lombok, Red) memamerkan lukisannya dalam pameran bertajuk ‘NUSA AMOR Exploring Lombok-Sumbawa’, yang berlangsung pada 7-31 Desember 2012, di Ball Room Hotel Santosa Senggigi.

Di tengah sepinya pameran di hotel berbintang itu, penyelenggaraan pameran kerjasama Polda NTB, Humas Polri, Yayasan Rumah Arus dan PT Daerah Maju Bersaing (DMB) itu, mendapat  perhatian kalangan pecinta seni rupa di Mataram.

Semula pameran itu akan  dibuka Kadiv Humas Polri, Brigjen Suhardi Alius, tapi karena yang bersangkutan berhalangan, akhirnya dibuka oleh Karo Penum Div Humas Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar.

Selain Kapolda NTB, Brigjen Pol Mochamad Iriawan yang memberi sambutan, juga Sekda NTB, HM Nur yang hadir mewakili Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi, malam itu ikut memberi sambutan.

‘’Kehadiran Pak Boy bersama rombongan pers tour ke Lombok berkontribusi dalam peningkatan angka kunjungan wisatawan ke NTB,’’ kata HM Nur di tengah-tengah sambutannya.

Sebelum pameran dibuka, ditampilkan pergelaran singkat wayang Sasak kontemporer  dengan dalang Ki Sahnan serta tarian dari Pulau Sumbawa.

Lelang lukisan

Dalam pembukaan pameran yang berlangsung pukul 20.00 Wita itu, juga dilangsungkan lelang lukisan. Sebuah lukisan simbolik yang menggambarkan kehidupan kuda laut yang berpakaian polisi karya Nurul ‘Acil’ Hidayat, laku terjual dengan harga Rp 6 juta. Brigjen Pol Boy Rafli Amar akhirnya yang memenangkan lelang lukisan tersebut, dan tentu membawa pulang lukisan simbolik yang sarat pesan kebajikan polisi itu.

Paox Iben, Koordinator Pameran tersebut mengaku, bahwa hasil lelang tersebut akan disumbangkan untuk konservasi Terumbu Karang di NTB. ‘’Memang saat ini perusakan terumbu karang mulai berkurang. Ini juga hasil ketegasan yang ditunjukkan aparat kepolisian dalam menindak para perusak lingkungan,’’ katanya.(kaes)

Kirim Komentar

Leave a Reply