2013, Pemkab Lotim Gelontorkan ADD Rp 82,5 M

LOTIM, Lomboktoday.co.id—Pemerintah Kabupaten Lombok Timur akan menggelontorkan Alokasi Dana Desa (ADD) sebesar Rp 82,5 miliar dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2013 mendatang. Dimana, anggaran tersebut akan dialokasikan kepada 254 desa/kelurahan yang ada di Lotim.

‘’Jumlah ADD tahun 2013 mengalami peningkatan yang cukup signifikan dari tahun sebelumnya,’’ kata Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy dalam sambutannya saat peresmian proyek Provinsi tahun 2012 di Desa Kalijaga  Timur, Kecamatan Aikmel, Lotim, Rabu (19/12).

Dengan ADD yang sekian banyak jumlahnya itu, kata Sukiman, masing-masing desa/kelurahan akan mendapatkan jatah ADD sebesar Rp 325 juta. ADD itu langsung diserahkan oleh Pemerintah Daerah kepada desa untuk mengelolanya dengan baik sesuai dengan peruntukannya. Karena, dengan adanya ADD ini, diharapkan akan bisa memajukan desa itu ke arah yang lebih baik lagi, dan melakukan berbagai program pembangunan yang ada di desa sesuai dengan aspirasi dan keinginan masyarakat. Tentunya sesuai dengan hasil musyawarah untuk mufakat, agar tidak menjadi permasalahan dikemudian hari terhadap penggunaan ADD tersebut.

‘’Silakan Kepala Desa bersama masyarakat memanfaatkan dengan baik ADD itu untuk membangun desanya menuju arah yang lebih baik lagi,’’ ungkapnya.

Mantan Dandim 1615 Lotim ini menambahkan, dalam membangun sebuah desa, dituntut kebersamaan yang kuat antara Pemdes dengan semua lapisan masyarakat yang ada di desa tersebut. Dengan merembukkan atau memusyawarahkan apa yang menjadi program skala prioritas yang akan dilakukan ke depannya, untuk memajukan desanya ke arah yang lebih baik lagi, dengan menghilangkan rasa saling mencurigai antara satu dengan lainnya. ‘’Kebersamaan itu merupakan kunci sukses dalam membangun tanpa harus saling menyalahkan antara satu dengan lainnya,’’ ujarnya.(sr)

Kirim Komentar

Leave a Reply