Gubernur Minta Kapolda Tindak Tegas Pelaku Kejahatan

LOTIM, Lomboktoday.co.id—Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi meminta Kapolda NTB, Brigjen Polisi Moch Iriawan untuk menindak tegas para pelaku kejahatan yang selama ini kerap meresahkan masyarakat NTB.

Tindakan tegas yang dimaksud orang nomor satu di NTB ini adalah dengan memberikan tembakan timah panas kepada pelaku kejahatan agar jera, sehingga para pelaku kejahatan tidak lagi melakukan tindakan yang melawan hukum. Lebih-lebih belakangan ini, acap kali terjadi kasus pencopetan, perampokan pada siang dan malam hari maupun kasus curamor. Bahkan, pelaku tidak segan-segan melukai korbannya, sehingga ini yang sangat ditakutkan masyarakat.

‘’Kalau pihak kepolisian tidak bertindak tegas kepada para pelaku kejahatan, maka mereka akan tetap melakukan tindakan yang meresahkan masyarakat di NTB,’’ kata Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi disela-sela memberikan sambutan pada acara peresmian proyek pembangunan tahun 2012 di Desa Kalijaga Timur, Kecamatan Aikmel, Rabu (19/12).

Memberantas kejahatan, kata Majdi, memang menjadi tugas pokok dari aparat penegak hukum untuk segera mengatasinya, agar tidak terus menjamur di tengah-tengah masyarakat terhadap aksi kejahatan tersebut. Disamping itu, perlu dukungan masyarakat di daerah ini, karena peran sertanya sangat dibutuhkan sekali untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan agar tetap kondusif sebagaimana yang diharapkan bersama.

‘’Aparat dan masyarakat tidak dapat dipisahkan satu sama lainnya, karena semuanya saling membutuhkan, sehingga harus tetap dijaga dan dipertahankan terus,’’ ungkapnya.

Ketua Umum Dewan Tanfiziyah PB NW Pancor ini menghimbau semua masyarakat di daerah ini agar menyerahkan segala hal yang berkaitan dengan hukum kepada aparat penegak hukum. Dengan tidak main hukum sendiri dalam menyelesaikan kasus kejahatan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Artinya, hendaknya percayakan semuanya kepada aparat penegak hukum untuk memprosesnya sesuai dengan hukum yang ada.(sr)

Kirim Komentar

Leave a Reply