Gubernur Resmikan 23 Proyek Tahun 2012

LOTIM, Lomboktoday.co.id—Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi meresmikan sebanyak 23 proyek pembangunan yang dikerjakan Pemerintah Provinsi NTB tahun 2012. Peresmiannya dipusatkan di Dusun Rahayu, Desa Kalijaga Selatan, Kecamatan Aikmel, Lotim, Rabu (19/12).

Lokasi pengerjaan proyek tersebut, menyebar di beberapa kabupaten/kota di NTB, dengan total anggaran mencapai Rp 123 miliar, yang bertujuan untuk kemaslahatan masyarakat NTB. Kegiatan peresmian proyek ini sendiri ditandai dengan penandatangan prasasti proyek yang telah rampung dikerjakan, termasuk di dalamnya pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro (PLTMH) oleh Pemprop NTB di Desa Kalijaga Timur.

‘’Peresmian berbagai proyek Pemprop NTB tahun 2012 ini, dilakukan bersamaan dengan peringatan HUT NTB ke-54 yang merupakan berkah bagi masyarakat NTB,’’ kata Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi saat memberikan sambutan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy, Kepala Bappeda NTB, H Rosiady Sayuti, para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemprov NTB dan kabupaten/kota di NTB, serta ratusan masyarakat di Desa Kalijaga Timur.

Gubernur yang kerap disapa Tuan Guru Bajang (TGB) mengatakan, dengan usia Propinsi NTB ke-54 tahun ini, tentunya telah banyak memberikan perubahan bagi masyarakat di Bumi Gora ke arah yang lebih baik. Dengan terus-menerus berjuang dan berikhtiar memberikan manfaat yang lebih atas berbagai program pembangunan yang telah dilakukan Pemprop NTB, demi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat di daerah ini.

‘’Kami memang tidak mempungkiri masih banyak program yang belum dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Tapi, tentunya akan menjadi evaluasi bagi kami untuk terus ditingkatkan lagi,’’ ungkapnya.

Di tempat yang sama, Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy berterima kasih terhadap Pemprop NTB yang telah banyak membantu Lotim dengan memberikan program yang bermanfaat langsung kepada masyarakat. Baik dari segi perbaikan infrastruktur jalan maupun bantuan lainnya. Namun, apa yang telah diberikan ini, harus terus ditingkatkan dengan tidak hanya terbatas sampai di sini. Karena, Pemkab Lotim juga memiliki kekurangan, sehingga dibutuhkan uluran tangan Pemprop NTB untuk membantu apa yang menjadi persoalan masyarakat di Lotim.

‘’Dukungan Pemprov NTB tentunya sangat dibutuhkan sekali oleh masyarakat Lotim dalam membangun daerah ini ke arah yang lebih baik,’’ kata Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy.(sr)

Kirim Komentar

Leave a Reply