PAN Lotim Tunda Umumkan Bacabup

LOTIM, Lomboktoday.co.id—Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Lombok Timur menunda pengumuman nama kandidat bakal calon bupati (bacabup) Lotim yang akan diusung dalam Pemilukada bupati/wakil bupati Lotim tahun 2013 mendatang. Meski sebelumnya DPD PAN Lotim akan memutuskan tanggal 15 Desember lalu, siapa nama kandidat bacabup yang didukung.

‘’Kami menunda pengumuman bacabup Lotim sampai tanggal 20 Desember 2012 mendatang dari rencana semua tanggal 15 Desember 2012 lalu,’’ kata Ketua DPD PAN Lotim, H Ridwan Bajry kepada wartawan Rabu, (19/12).

Alasan pihaknya menunda pengumuman nama bacabup Lotim yang akan diusung oleh PAN nantinya dalam Pemilukada 2013, karena hingga saat ini para kandidat bacabup/bacawabup Lotim masih belum ada yang melakukan deklarasi. Begitu juga para parpol, masih adem saja. Belum ada yang mengambil sikap politiknya secara jelas, akan mendukung siapa, itu masih belum jelas. Sehingga, hal ini yang menjadi pertimbangan bagi pihaknya untuk melakukan penundaan dalam memutuskan bacabup Lotim yang akan diusung pada Pemilukada bupati/wabup Lotim nanti.

‘’Kami melihat para parpol masih belum ada yang memutuskan siapa kandidat bacabup Lotim yang akan diusung nantinya. Padahal pendaftaran bacabup/bacawabup Lotim sudah semakin dekat,’’ ungkapnya.

Mantan anggota DPRD Lotim periode 2005-2009 ini menjelaskan, sampai saat ini, bacabup/bacawabup Lotim yang sudah ada di genggamannya, sebanyak dua orang yakni mantan Bupati Lotim, HM Ali BD dan Camat Cakranegara, H Ahsanul Khalik. Keduanya sudah mengajukan lamaran atau pendaftaran melalui PAN Lotim. Begitu juga visi dan misi keduannya, sangat bagus sesuai dengan keinginan dari PAN Lotim.

‘’Yang paling lengkap syaratnya adalah HM Ali BD. Tapi, saya tidak berani memutuskannya sendiri terhadap siapa bacabup Lotim yang diusung nantinya, karena harus berdasarkan keputusan partai,’’ ujarnya.(sr)

Kirim Komentar

Leave a Reply