Permintaan Mobil Mewah Tinggi

Inilah salah satu unit mobil Camry yang disediakan Ultimate Premium Car Rental.

MATARAM, Lomboktoday.co.id—Permintaan terhadap car rental (persewaan mobil) mewah di Kota Mataram, cukup tinggi. Itu mulai terlihat sejak Nopember hingga Desember ini.

Hal ini terjadi karena adanya dukungan program MICE (meeting, incentive, convention dan exhibition) atau event berskala nasional dan internasional yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi NTB di daerah ini. Dimana, para pejabat dan ekskutif banyak menggunakan kendaraan kelas premium (VIP)  selama berlangsungnya kegiatan mereka. ‘’Dari 11 unit yang kami sediakan, setidaknya habis disewa setiap hari,’’ kata Presiden Direktur Ultimate Premium Car Rental, Surya Novaryanto kepada Lomboktoday.co.id di kantornya, Rabu (19/12).

Ryan, begitu Surya Novaryanto biasa disapa menyebutkan, 11 unit mobil kelas premium yang disediakan itu, diantaranya; dua unit Alphard, satu unit Camry, tiga unit Fortuner, tiga unit Innova, satu unit CRV, dan satu unit Microbus Elf. Namun, yang paling laris disewa adalah Innova, Microbus Elf, Alphard, dan Fortuner.

Ke-11 unit kendaraan tersebut, lanjut Ryan, tidaklah milik pribadi semata, melainkan kendaraan milik pihak ketiga yang dikoleksi untuk kelola oleh Ultimate Premium Car Rental yang diseleksi berdasarkan kriteria, seperti kebersihan dan kerapian, baik luar dan dalam dari kendaraan itu sendiri.

‘’Mobil-mobil yang laris disewa ini, bukan karena faktor harga sewa yang terjangkau, tapi lebih kepada fungsionalis individual,’’ ungkapnya.

Pria kelahiran Mataram 1985 ini menjelaskan, pihaknya lebih cenderung mendirikan usaha Car Rental (persewaan mobil) kelas premium, lantaran image NTB saat ini sudah mulai berkembang ke arah yang lebih maju, lebih-lebih didukung dengan banyaknya penyelenggaraan MICE. Sehingga, pihaknya optimis bila prospek usaha yang dijalani ini akan berkembang pesat kedepannya.

Ryan menjelaskan, selama ini para pejabat dan eksekutif yang hendak membutuhkan mobil kelas premium, selalu mengambil dari Pulau Dewata. Karena memang waktu itu belum ada tempat persewaan mobil mewah di kota ini. Tapi, dengan keberadaan Ultimate Premium Car Rental di Kota Mataram, masyarakat yang akan membutuhkan mobil kelas premium, tidak perlu lagi repot-repot untuk mengambil dari Bali. Sebab, Ultimate Premium Car Rental yang berkantor di Jalan Sriwijaya Roku 6F Mataram, telah menyediakan mobil mewah tersebut.

Ryan mengakui, pihaknya juga membutuhkan kerjasama yang baik dengan pihak tour and travel di daerah ini. Hal ini penting untuk kelangsungan permintaan terhadap mobil mewah. Karena, tidak sedikit permintaan mobil mewah tersebut berasal dari tour and travel.

‘’Kami juga kerjasama dengan beberapa dinas/instansi atau perusahaan yang memang setiap bulannya terdapat kunjungan pejabat pusat,’’ jelasnya.

Ryan menambahkan, dalam menjalani usaha ini, tentunya tidak luput dari sebuah hambatan yang dihadapinya. Sebagai ilustrasi, lanjutnya, ketika ada yang memesan mobil mewah pada tanggal tertentu dengan jenis mobil yang sama, tapi terjadi pembatalan sebelum adanya transaksi DP (uang muka). Sedangkan tamu yang lain ingin memakai mobil yang sama, namun tidak bisa memesan karena sudah ada bookingan. Nah, ketika hendak diberikan ke konsumen tadi, tapi konsumen tersebut sudah memesan di tempat lain. ‘’Saya pikir hal-hal seperti ini menjadi hambatan bagi kami. Kenapa ini menjadi hambatan, ya karena sering sekali terjadi,’’ pungkasnya.(ar)

Kirim Komentar

Leave a Reply