Pemkot Komit Bangun Sarana Prasarana Pendidikan

BANTUAN MODAL SISWA: Walikota Mataram, H Ahyar Abduh menyerahkan modal usaha kepada kelompok kewirausahaan siswa disela-sela acara peringatan HUT SMKN 3 Mataram, Kamis (20/12).

MATARAM, Lomboktoday.co.id—Walikota Mataram, H Ahyar Abduh menegaskan, Pemerintah Kota Mataram berkomitmen akan mendukung pembangunan sarana dan prasarana pendidikan di Kota Mataram. Hal ini mengingat pertumbuhan penduduk Kota Mataram yang semakin pesat, sementara Sumber Daya Alam (SDA) terbatas. Sehingga, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi salah satu cara untuk bersaing di era globalisasi ini. Dan, pembangunan pendidikan adalah jalannya.

‘’Segala pembangunan fisik yang gencar dilakukan pemerintah, tak akan berarti jika pembangunan non fisik, seperti pendidikan dan agama tidak diperhatikan. Jadi, pendidikan dan agama harus tetap menjadi perhatian,’’ kata Walikota Mataram, H Ahyar Abduh saat memberikan sambutan pada acara peringatan HUT SMKN 3 Mataram ke-42, Kamis (20/12).

Peringatan HUT SMKN 3 Mataram ke-42 itu, dirangkaikan dengan peresmian Aula SMKN 3 Mataram oleh Walikota H Ahyar Abduh. Peresmian Aula yang diberi nama ‘Viata Sanggraha Wiguna’ ditandai dengan penandatanganan prasasti aula tersebut. Viata Sanggraha Wiguna dalam bahasa Indonesia berarti tempat berkumpulnya orang-orang yang berpendidikan. Pembangunan Aula ‘Viata Sanggraha Wiguna’ ini sendiri, selain dari APBD, sumber dananya juga berasal dari Asian Development Bank (ADB).

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Ahyar Abduh juga menyerahkan modal usaha kepada kelompok kewirausahaan siswa yang terdiri dari, Teknik Konstruksi Batu Beton SMKN 3 Mataram, Teknik Instalasi Tenaga Listrik SMKN 3 Mataram, Teknik Konstruksi Jaringan SMKN 3 Mataram, dan SMK Muhammadiyah, Teknik Multimedia SMKN 3 Mataram, dan SMK Bina Bangsa Mataram. Pemberian modal usaha itu, untuk menghidupkan jiwa kemandirian dan wirausaha di kalangan siswa SMK di Mataram.(ar)

4 Komentar

  1. Kampungnews.com » Pemkot Komit Bangun Sarana Prasarana Pendidikan21/12/2012 at 8:27 pmReply

    […] ‘’Segala pembangunan fisik yang gencar dilakukan pemerintah, tak akan berarti jika pembangunan non fisik, seperti pendidikan dan agama tidak diperhatikan. Jadi, pendidikan dan agama harus tetap menjadi…  selengkapnya… […]

  2. prix sac longchamp15/05/2014 at 7:46 pmReply

    Pemkot Komit Bangun Sarana Prasarana Pendidikan | Lomboktoday.co.id
    prix sac longchamp http://gina.gov.gy/temp/longchamp-8.php?p=prix-longchamp

  3. trousse longchamp16/05/2014 at 12:29 amReply

    Pemkot Komit Bangun Sarana Prasarana Pendidikan | Lomboktoday.co.id
    trousse longchamp http://gina.gov.gy/temp/flongchamp-1.php?p=trousse-longchamp

  4. porte monnaie longchamp16/05/2014 at 3:44 amReply

    Pemkot Komit Bangun Sarana Prasarana Pendidikan | Lomboktoday.co.id
    porte monnaie longchamp http://gina.gov.gy/temp/longchamp-7.php?p=porte-monnaie-longchamp

Leave a Reply