SDN 7 Santong Belum Dipindahkan

LOTIM, Lomboktoday.co.id—Dinas Dikpora Kabupaten Lombok Timur sampai saat ini belum berencana memindahkan 140 siswa SDN 7 Santong ke tempat lain, meski SD tersebut masuk areal genangan pembangunan Bendungan Dam Pandandure yang nantinya akan diratakan oleh alat berat.

Di sisi lain, Dinas Dikpora Lotim malah menganggarkan untuk perbaikan gedung SDN 7 Santong dengan nilai mencapai ratusan juta rupaih dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Pihak dinas melakukan hal ini atas permintaan kepala desa, tokoh masyarakat, dan para orang tua/wali murid setempat.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Dikpora Lotim, M Izuddin mengakui bila pihaknya belum berencana untuk memindahkan siswa di SDN 7 Santong tersebut, karena dianggap masih jauh dari lokasi pengerjaan Bendungan Dam Pandandure. Bahkan, pihaknya telah melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pihak proyek yang mengerjakan pembangunan Bendungan Dam Pandandure untuk tidak cepat-cepat meratakan gedung SD tersebut. Sehingga bisa digunakan oleh para siswa SD setempat untuk melakukan proses belajar-mengajarnya.

‘’Informasi yang kami peroleh, kalau SDN 7 Santong itu akan diratakan masih lama, sehingga untuk saat ini tidak menganggu para siswa yang sedang belajar. Memang kami sudah memikirkan lokasi baru untuk pemindahan SDN 7 Santong ini,’’ kata Izuddin saat dikonfirmasi wartawan di kantornya, Kamis (20/12).

Sementara di tempat terpisah, Kadis Dikpora Lotim, H Syamsuhaidi mengatakan, pihaknya mengalokasikan anggaran untuk memperbaiki bangunan SDN 7 Santong itu, agar bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para siswa dalam menuntut ilmu sebagai bekal mereka ke depannya. ‘’Kepala desa, tokoh masyarakat dan para orang tua/wali murid meminta kami untuk memperbaiki bangunan SDN 7 Santong, agar bisa digunakan dalam melaksanakan proses kegiatan belajar mengajar,’’ katanya.(sr)

Kirim Komentar

Leave a Reply