Calon Jamaah Umroh Dasa Utama Membludak

Pimpinan Dasa Utama Haji & Umroh, H Dadang Abdullah bersama istri. Dok/Lomboktoday.co.id

MATARAM, Lomboktoday.co.id—Menghadapi tahun 2013 mendatang, calon jamaah ibadah umroh Dasa Utama kian membludak. Hal ini menandakan kepercayaan masyarakat NTB terhadap Dasa Utama sebagai penyelenggara ibadah haji dan umroh, sudah semakin melekat.

‘’Mengingat jadual keberangkatan para calon jamaah umroh sudah semakin dekat, maka saya pandang perlu untuk mengadakan roadshow sekaligus silaturrahmi ke Cabang Perwakilan Dasa Utama yang ada di kabupaten/kota se-NTB,’’ kata Pimpinan Dasa Utama Haji & Umroh, H Dadang Abdullah kepada Lomboktoday.co.id di kantornya, Jalan Airlangga 1C Mataram, Kamis (27/12).

H Dadang mengatakan, kegiatan roadshow diawali dari Kabupaten Lombok Timur, pada Selasa (18/12). Karena di Lotim terdapat dua kantor Cabang Perwakilan Dasa Utama, maka pada pagi harinya, H Dadang terlebih dahulu mengunjungi kantor cabang perwakilan yang terletak di Toko Cahaya Baru Masbagik. H Dadang diterima Hj Mardiana Marwin, selaku orang yang dipercaya mengelola perwakilan Dasa Utama Masbagik.

‘’Saat roadshow di kantor cabang perwakilan Masbagik, selain untuk silaturrahmi kepada calon jamaah ibadah umroh yang telah dikumpulkan oleh ibu Hj Mardiana Marwin, kami juga memberikan pengarahan mengenai jadual keberangkatan, menjelaskan mengenai alur perjalanan, sekaligus memberikan fasilitas dan perlengkapan ibadah umroh kepada calon jamaah,’’ ungkapnya.

H Dadang menyebutkan, untuk calon jamaah umroh yang mendaftarkan diri melalui kantor cabang perwakilan Dasa Utama Masbagik, tercatat sudah mencapai 30 orang. Mereka akan diberangkatkan pada paket keberangkatan 20 Maret 2013 mendatang, dengan pembimbing ibadahnya, TGH Hudri, Lc.

Kemudian pada siang harinya, H Dadang melanjutkan roadshow-nya ke kantor Cabang Perwakilan Dasa Utama di Selong. Di kantor cabang perwakilan Selong yang diberikan kepercayaan kepada H Daman Hoery ini, para calon jamaah ibadah umroh yang telah mendaftarkan diri berasal dari Kelayu, Pancor, Selong dan sekitarnya. ‘’Mengingat jadual keberangkatan mereka pada tanggal 27 Februari 2013 mendatang, jadi kepada 12 orang calon jamaah ibadah umroh itu kami memberikan tekhnis keberangkatan, sekaligus memberikan fasilitas dan perlengkapannya,’’ ungkapnya lagi.

Untuk diketahui, lanjut H Dadang, paket keberangkatan 27 Februari 2013 mendatang, koutanya sudah full, yakni sebanyak 90 orang (dua rombongan). Sehingga, bagi calon jamaah ibadah umroh yang mendaftarkan diri belakangan ini, akan diarahkan untuk mengambil paket keberangkatan 20 Maret 2013 dan paket-paket keberangkatan seterusnya.

Setelah tuntas di Lotim, keesokan harinya, Rabu (19/12), H Dadang melanjutkan roadshow-nya ke Pulau Sumbawa, dengan diawali di kantor Cabang Perwakilan Dasa Utama Sumbawa Besar. Di Sumbawa Besar, H Dadang diterima oleh Drs HM Ja’far Saleh dan H Habil Hayus, selaku orang yang dipercaya mengurus Dasa Utama kantor Cabang Perwakilan Sumbawa Besar.

Di Sumbawa Besar, terdapat calon jamaah ibadah umroh sebanyak 32 orang berasal dari Utan dan Alas yang siap diberangkatkan pada 20 Maret 2013. Sedangkan yang akan diberangkatkan pada 27 Februari 2013, sebanyak 20 orang berasal dari Sumbawa Besar.

Kemudian pada Kamis (20/12), H Dadang bergerak ke kantor Cabang Perwakilan Dasa Utama di Dompu. H Dadang memperoleh keterangan dari perwakilan Dompu, Drs H Ahmad Abdullah, bahwa ada beberapa calon jamaah ibadah umroh yang akan diberangkatkan pada 27 Februari 2013. Tapi, para calon jamaah, kebanyakan mereka mengambil paket bulan Ramadhan.

Selanjutnya, pada Jumat (21/12), H Dadang bergeser ke kabupaten/kota Bima. Di kantor Cabang Perwakilan Dasa Utama kabupaten/kota Bima, H Dadang diterima Drs HM Jamil. Di tempat ini, para calon jamaah diundang untuk Ta’aruf. Dan beberapa diantara mereka sudah mendaftarkan diri mengambil paket bulan Ramadhan.

‘’Untuk paket bulan Ramadhan ini, ada yang 15 hari (awal ramadhan) dan ada yang sebulan penuh (full Ramadhan). Dan ternyata, paket bulan Ramadhan ini sangat diminati oleh masyarakat kita yang ada di Dompu dan kabupaten/kota Bima, mengingat biayanya yang relative murah dengan fasilitas yang bagus,’’jelasnya.

Jadi, lanjut H Dadang, keberadaan HM Jamil sebagai perwakilan Dasa Utama di kabupaten/kota Bima, sangat membantu masyarakat di tempat tersebut. sehingga, masyarakat kabupaten/kota Bima dan sekitarnya, tidak perlu lagi repot mengurus soal ibadah umrohnya ke Jakarta. Karena, cukup dengan datang ke kantor Cabang Perwakilan Dasa Utama Bima yang berlokasi di Apotik Surabaya, Bima, masyarakat sudah bisa mendaftarkan diri dan langsung mendapatkan fasilitas dan perlengkapan ibadah umroh, tanpa harus menunggu lama-lama.

‘’Selama ini, memang masyarakat kabupaten/kota Bima selalu mengurus ibadah umroh melalui Surabaya dan Jakarta. Dan menurut pengakuan sebagian besar masyarakat yang sudah pergi, selalu mengeluh karena banyaknya biaya-biaya lain yang timbul, sehingga hal ini menyebabkan biaya menjadi membengkak,’’ ujarnya.

Usai di kabupaten/kota Bima, hari berikutnya, Sabtu (22/12), H Dadang meluncur ke Taliwang, KSB. Di Taliwang, H Dadang diterima oleh Ust H Abd. Syihab, selaku perwakilan Dasa Utama di KSB. Pada kesempatan itu, Ust H Abdul Syihab memanggil para jamaah alumni haji & umroh Dasa Utama. Agendanya silaturrahmi, penjelasan mengenai keberangkatan haji dan umroh, sehingga yang berminta untuk kembali menunaikan ibadah umroh, mereka langsun mendaftarkan diri.

H Dadang menambahkan, keberadaan kantor perwakilan Dasa Utama di kabupaten/kota se-NTB, setidaknya memudahkan masyarakat yang hendak mendaftar, membayar dan mengurus dokumen, serta fasilitas dan perlengkapan ibadah umroh. Mengingat pihak Dasa Utama kantor pusat, telah menyediakan stok langsung mengengai fasilitas dan perlengkapan umroh maupun haji.

‘’Alhamdulillah, sampai saat ini jumlah kantor perwakilan Dasa Utama sudah mencapai 11 kantor, itu tersebar di kabupaten/kota se-NTB. Khusus untuk kantor perwakilan yang di Loteng, Lobar, KLU dan Kota Mataram, mereka kami undang ke kantor pusat di Jalan Airlangga 1C Mataram, untuk mendapatkan penjelasan-penjelasan mengenai umroh & haji,’’ ungkapnya sembari mengatakan, untuk ibadah umroh dalam rangka Milad Dasa Utama ke-11, akan diberangkatkan pada 10 April 2013 mendatang. Karena akan ada doa bersama di Makkah Al-Mukarramah, yang akan dipandu langsung oleh Pimpinan Dasa Utama Haji & Umroh, H Dadang Abdullah bersama Ust DR HM Zaidi Abdad, MA.

Ia bersyukur karena para calon jamaah begitu datang ke kantor Dasa Utama, setelah mendapatkan penjelasan, mereka pun mendaftarkan diri. Sehingga, bagi yang langsung mendaftarkan diri, pada saat itu juga para calon jamaah mendapatkan fasilitas dan perlengkapan ibadah umroh berupa koper, tas jinjing dan tas slempang.(ar)

Kirim Komentar

Leave a Reply