PAD 2012, BPPT Lotim Lampaui Target

LOTIM, Lomboktoday.co.id—Realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2012 yang dilakukan Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPPT) Kabupaten Lombok Timur, telah melampui target. Dimana, dari target sebesar Rp2,452 miliar, yang berhasil terealisasi mencapai Rp2,507 miliar, atau sekitar 102,3 persen.

‘’Yang jelas, PAD kami tahun 2012 ini telah melampui target. Tentu ini patut kami syukuri,’’ kata Kepala BPPT Lotim, Hj Rasmiyah kepada wartawan, di ruang kerjanya, Kamis (22/12).

Sumber PAD yang paling banyak diperoleh, kata Rasmiyah, berasal dari biaya Ijin Mendirikan Bangunan (IMB), dari target sebesar Rp1,100 miliar, yang terealisasai mencapai Rp1,531 miliar. Begitu juga untuk sumbangan pihak ketiga, terealisasi sebesar Rp5.092.350. Tak hanya itu, di biaya Ijin HO, trayek dan ijin usaha periklanan yang merupakan sumber PAD, juga memberikan konstribusi yang banyak dalam peningkatan PAD di Bumi Patuh Karya ini. Sehingga, hasil yang telah diperoleh tahun ini, tentunya akan terus ditingkatkan tahun 2013 mendatang. ‘’Kami bisa meraih PAD ini, tentu melihat potensi yang ada di tengah-tengah masyarakat di Lotim,’’ ungkap mantan Camat Selong ini.

Rasmiyah menambahkan, pihaknya terus melakukan kegiatan sosialiasi kepada masyarakat dengan melibatkan camat, kades/lurah yang ada di Lotim mengenai legalitas bangunan. Begitu juga dalam melakukan pelayanan langsung kepada masyarakat, dilakukan dengan menjemput bola. Agar potensi PAD tidak hilang dan bisa ditarik dari masyarakat, sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan dalam Perda. ‘’Dukungan masyarakat juga sangat diharapkan untuk mentaati ketentuan yang telah diatur dalam Perda, karena tanpa adanya dukungan masyarakat, mana mungkin kami akan bisa berbuat,’’ ujarnya.(sr)

Kirim Komentar

Leave a Reply