Soal KLU, Tergantung dari Pemilik PDAM

Direktur Utama PDAM Menang Mataram, HL Ahmad Zaini. Foto: Abdul Rasyid/Lomboktoday.co.id

MATARAM, Lomboktoday.co.id—Adanya keinginan keras dari Kabupaten Lombok Utara (KLU) untuk pisah dari PDAM Menang Mataram, ternyata ditanggapi dingin Direktur Utama PDAM Menang Mataram, HL Ahmad Zaini. Karena, keberadaan KLU tetap berpedoman pada Bupati Lombok Barat, H Zaini Arony. Artinya, sebisa mungkin KLU itu masih bisa bersama di PDAM Menang Mataram.

‘’Kalau saja Pemkab KLU tetap ngotot untuk pisah, dan sudah mendapatkan restu dari pemilik, ya kami selaku operator dan pelayan masyarakat, akan menindaklanjutinya,’’ kata HL Ahmad Zaini kepada wartawan saat jumpa pers Refleksi Akhir Tahun PDAM Menang Mataram, di kantor PDAM setempat, Jumat sore lalu (28/12).

Zaini mengatakan, kegiatan-kegiatan proyek air minum di wilayah KLU, adalah sebuah ikhtiar. Karena, PDAM Menang Mataram yang selalu berinisiatif untuk mengajukan proposal ke Pemerintah Propinsi maupun ke pemerintah pusat.

‘’Jadi, kami sangat tidak mengharapkan bila KLU itu pisah dari PDAM Menang Mataram. Bukannya apa-apa, tapi kami hanya ingin kebersamaan saja. Kalau saja KLU itu tetap ingin pisah, ya kami akan memproses bila ada perintah dari sang pemilik,’’ ungkapnya.

Zaini menjelaskan, sebagai dasar pihaknya memproses keinginan KLU untuk pisah dengan PDAM Menang Mataram, adalah harus ada hasil pertemuan antara Walikota Mataram, H Ahyar Abduh dengan Bupati Lombok Barat H Zaini Arony. Jika tidak ada hasil pertemuan itu, maka pihaknya tidak memproses sendiri.(ar)

Kirim Komentar

Leave a Reply