Gubernur Resmikan Kantor BPR NTB Lotim

LOTIM, Lomboktoday.co.id—Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi meresmikan kantor pusat PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) NTB Lotim yang bertempat di Kecamatan Selong, Lotim, Kamis (03/1). Peresmian itu ditandai dengan pemotongan vita oleh orang nomor satu di NTB sebagai tanda dimulainya aktivitas perbankan.

Dalam kegiatan itu, dihadiri Assisten II Bidang Ekonomi dan Kesra Lotim, HM Aminullah, Kepala BI Perwakilan NTB, Bambang Himawan, para kepala SKPD lingkup Pemkab Lotim dan kepala Bank milik BUMN dan BUMD di NTB.

Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi mengatakan, pelayanan yang telah diberikan PT BPR NTB, harus terus ditingkatkan menjadi lebih baik lagi, dengan menekankan pada pelayanan kepada masyarakat maupun nasabah, untuk menunjukkan eksistensinya, agar terus berkembang.

Keberadaan PT BPR NTB yang sahamnya berasal dari Pemprop NTB bersama Pemkab/Pemkot se-NTB, saat ini sudah mampu mengelola keuangan mencapai Rp55 miliar. Ini akan bisa memberikan peranan penting dalam peningkatan perekonomian masyarakat ke arah yang lebih baik.

‘’Dengan uang yang dikelola sangat besar itu, hendaknya bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi para nasabah dan masyarakat yang ada di NTB. Kalau dulu, keberadaan BPR dianggap setengah bank oleh pihak BI. Tapi, saat ini BPR sudah benar-benar bank,’’ kata Majdi.

Majdi yang kerap disapa TGB ini meminta jajaran direksi PT BPR NTB untuk memperhatikan keberadaan sumber daya manusia (SDM) karyawan dan industri jasa yang ada. Karena, semua bank yang ada tidak terlepas dari jasa yang diberikan kepada nasabah maupun masyarakatnya.

Begitu juga Pemprop, tentunya akan melakukan restrukturisasi terhadap berbagai bank milik daerah, seperti halnya apa yang telah dilakukan kepala PT Bank NTB. Termasuk di dalamnya, PT BPR NTB yang merupakan milik daerah. Tentunya ini bersama-sama Pemkab/Pemkot se-NTB, untuk mewujudkan visi dan misi Propinsi NTB yang Beriman dan Berdaya Saing sebagaimana yang diharapkan bersama. ‘’Restrukturisasi di semua perbankan milik daerah, tentu harus dilakukan untuk menatap masa depan yang lebih baik lagi dari perbankan itu sendiri,’’ ungkapnya.(sr)

Kirim Komentar

Leave a Reply