Paket Alkhair Deklarasi Setelah Verifikasi Faktual

LOTIM, Lomboktoday.co.id—Paket pasangan bakal calon bupati/wakil bupati Lombok Timur, H Ali BD – H Khairul Warisin (Alkhair) akan dilakukan setelah verifikasi faktual yang dilakukan KPUD Lotim rampung. Karena, Paket Alkhair maju pada Pemilukada Lotim, 13 Mei 2013 mendatang, melalui jalur perseorangan/independen.

Ketua Tim Sukses dan Pemenangan Paket Alkhair, Sukardi Malik membenarkan bila Paket Alkhair akan melakukan deklarasi setelah verifikasi factual dukungan calon perseorangan rampung dilakukan KPUD Lotim. Padahal, rencana awal deklarasi akan dilakukan pada Desember 2012 lalu, tapi karena permasalahan verifikasi, sehingga pelaksanaan deklarasi tersebut akhirnya terpaksa ditunda.

‘’Kami menunda deklarasi setelah semuanya rampung, agar nantinya tidak menjadi masalah,’’ kata Sukardi Malik kepada Lomboktoday.co.id di Selong, Senin (07/1).

Sukardi Malik mengatakan, bila berbicara secara administari, Paket Alkhair sudah memenuhi ketentuan yang ada, dengan menyerahkan dukungan KTP, KK dan paspor ke KPUD Lotim  sebanyak 40 ribu lebih, dari persyaratan sebanyak 38 ribu dukungan atau 3 persen dari jumlah penduduk Lotim.

Tapi, dari hasil verifikasi faktual yang dilakukan di tingkat PPK dan PPS di Lotim, yang menenuhi ketentuan persyaratan dukungan yang ada, baru mencapai jumlah sebanyak 31 ribu lebih, sehingga pihaknya harus menyiapkan kekurangannya yang hamper kurang lebih sebanyak 7.000 dukungan.

‘’Kami sudah menyiapkan sebanyak 25 ribu penganti dukungan yang tidak memenuhi persyaratan yang ada, sehingga kami optimis semuanya bisa terpenuhi. Yang jelas, Paket Alkhair tetap akan maju melalui jalur independen,’’ ungkapnya.(sr)

Leave a Reply

Your email address will not be published.