PKPI Bakal Gugat KPU ke MK

JAKARTA, Lomboktoday.co.id—Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Sutiyoso bakal menggugat Komisi Pemilihan Umum (KPU) ke Mahkamah Konstitusi (MK),  terkait dengan tidak lolosnya dalam rekapitulasi verifikasi partai politik sebagai peserta Pemilu 2014.

‘’Ada tahapnya, kita masih ada kesempatan untuk menggugat KPU ke ke MK. Kita akan sama-sama dengan partai non parlemen kok,’’ kata Sutiyoso sebelum meninggalkan Ruang Rapat Sidang Pleno terbuka di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (08/1).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan, pengajuan gugutan ke MK itu, karena tidak diresponnya atas pengajuan keberatan yang disampaikannya dalam kesempatan nota keberatan yang diberikan oleh jajaran KPU.

Sedangkan terkait dengan peraturan keterwakilan perempuan yang tidak mencapai 30 persen, pria yang akrab disapa Bang Yos ini menjelaskan, bahwa antusias perempuan untuk bergabung dalam partai politik di tingkat daerah masih sangat minim. Di kampung-kampung tingkat kabupaten, perempuan berpolitik masih bisa dihitung dengan jari.(ar/ami)

Leave a Reply

Your email address will not be published.