Proses Paket Sufi Jilid II ke DPP

LOTIM, Lomboktoday.co.id—Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Lombok Timur, memproses rekomendasi kandidat bacabup/bacawabup Lotim, HM Sukiman Azmy–HM Syamsul Luthfi (SUFI) ke DPP Partai Gerindra di Jakarta.

Untuk Pemilukada Lotim, 13 Mei 2013 mendatang, hanya Paket SUFI Jilid II saja yang mendaftarkan diri saat pendaftaran dan penjaringan bacabup/bacawabup Lotim yang dilakukan pada 28 Desember hingga 4 Januari 2013.

Ketua DPC Partai Gerindra Lotim, Sawaludin mengatakan, sesuai hasil penjaringan bacabup/bacawabup Lotim yang dilakukan, hanya Paket SUFI Jilid II saja yang direkomendasi ke DPP Partai Gerindra. Hal itu, karena dari sejak pembukaan hingga ditutupnya pendafaran, hanya Paket SUFI Jilid II saja yang mendaftarkan diri.

‘’Kami bawa hasil penjaringan bacabup/bacawaup Lotim ke DPP Partai Gerindra untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP, karena syarat untuk mendukung calon harus ada rekomendasi dari DPP,’’ kata Sawaludin.

Sawaludin mengatakan, tugas dari DPC hanya melakukan penjaringan dan pendaftaran balon saja, kemudian persetujuan dari DPW Partai Gerindra NTB lalu dibawa ke DPP guna memperoleh rekomendasi. Jadi, yang menentukan semuanya ada di tangan DPP, tentunya melalui pertimbangan-pertimbangan yang menjadi rujukan atau acuan dari DPP untuk menentukan keputusan nantinya.

Apapun keputusan partai nanti, pihaknya akan menjalankan dengan penuh tanggungjawab bersama jajaran pengurus DPC sampai di bawahnya. Mengingat pihaknya memiliki massa yang banyak dan pengaruh yang kuat di tengah-tengah masyarakat Lotim, meski pihaknya tak memiliki kursi di DPRD Lotim.

‘’Keputusan final ada di tangan DPP, sedangkan DPC hanya mengusulkan saja sesuai dengan ketentuan yang ada dalam partai,’’ ungkap mantan aktivitis Lotim ini.(sr)

Kirim Komentar

Leave a Reply