Waspadai Badai NARELLE

MATARAM, Lomboktoday.co.id—Masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) diminta untuk tetap mewaspadai terjadinya Badai Narelle, mengingat saat ini terjadi peningkatan kecepatan angin yang mencapai 22 knot dan tinggi gelombang air laut mencapai 3 hingga 7 meter.

‘’Meski daerah kita ini masih relatif aman dari badai, tapi kami tetap mengimbau kepada masyarakat NTB untuk selalu waspada terhadap terjadinya peningkatan aktifitas Badai Narelle,’’ kata Prakirawan BMKG Stasion Meteorologi Selaparang, Ni Kadek Setiawati kepada wartawan di Mataram, Kamis (10/1).

Kadek Setiawati mengatakan, Badai Narelle ini terjadi di Selatan Pulau Bali, tepatnya di Samudera Hindia. Kondisi ini diperkirakan masih akan terjadi hingga 5-8 hari kedepan.

Hal senada juga disampaikan M Salahuddin dari Bima. Ia mengatakan, hasil pantauan Citra Radar dan Satelit, terjadi peningkatan aktifitas Badai ‘Narelle’ di Selatan wilayah NTB yang menyebabkan terjadinya peningkatan kecepatan angin mencapai 25 knot dan tinggi gelombang laut lebih dari 3 meter di sepanjang pantai Selatan Pulau Sumbawa. ‘’Kondisi ini diperkirakan berlangsung hingga Sabtu besok (12/1),’’ katanya.(ar)

Leave a Reply

Your email address will not be published.