Kabag Umum dan Bendahara DPRD Lotim Akan Dipanggil

LOTIM, Lomboktoday.co.id—Setelah Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Lombok Timur, Mustaan dipanggil dan diperiksa pada Kamis (10/1) lalu, terkait kasus indikasi dugaan SPPD fiktif, kini giliran Kepala Bagian Umum DPRD Lotim, H Afkharudin beserta Bendara DPRD setempat yang akan dipanggil dan diperiksa. Menurut rencana, pihak Penyidik Polres Lotim akan memanggil dan memeriksa mereka pada Minggu depan.

‘’Kalau tidak ada halangan, kami akan segera memanggil dan memeriksa Kabag Umum dan Bendahara DPRD Lotim,’’ kata Kapolres Lotim melalui Kasat Reskrim, AKP Yuyan Priatmaja kepada wartawan di ruang kerjanya, Sabtu (12/1).

Yuyan mengatakan, pihaknya akan memanggil dan memeriksa Kabag Umum dan Bendahara DPRD Lotim itu, karena mereka memiliki tugas pokok fungsinya dalam perencanaan dan Bamusnya seperti apa. Ini yang pihaknya harus pertanyakan dan ketahui, agar menjadi lebih jelas.

Karena, pemeriksaan yang telah dilakukan terhadap Sekwan DPRD Lotim, Mustaan, mengenai masalah pengeluaran perjalanan dinas DPRD Lotim, yang bersangkutan telah membawa dan menunjukkan dokumen aslinya. Begitu juga dalam pengakuannya, jumlah biaya perjalanan dinas anggota DPRD Lotim ke Kalimantan pada Desember 2012 lalu berjumlah sebesar Rp300 juta. Inilah yang ia cross chek dan perdalam dengan melakukan pengembangan penyelidikan lebih lanjut.

‘’Kami akan melakukan pemeriksaan terhadap semua dokumen yang berkaitan dengan perjalanan dinas DPRD Lotim, dengan memadukan dokumen yang diberikan oleh Sekwan DPRD Lotim dengan realita yang ada,’’ ungkapnya.

Mantan Kasat Reskrim Polresta Bima ini menjelaskan, pihaknya nanti akan memeriksa lagi Sekwan, bila ada keterangan yang masih belum jelas. Bahkan, tidak menutup kemungkinan Badan Kehormatan DPRD Lotim juga akan dipanggil dan diperiksa, tapi hal itu terlebih dahulu dilakukan melalui proses yang ada. Karena, sampai saat ini, pihaknya terus melanjutkan proses hukum sesuai dengan tahapan yang ada. ‘’Kami terus mengumpulkan bukti dugaan kasus SPPD fiktif DPRD Lotim,’’ ujarnya.(sr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *