Modis Dipakai ke Café

DI BAWA KE CAFE: Inilah mobil dinas yang dibawa ke Cafe Marina, Senggigi, Lombok Barat.
DI BAWA KE CAFE: Inilah mobil dinas yang dibawa ke Cafe Marina, Senggigi, Lombok Barat.
DI BAWA KE CAFE: Inilah mobil dinas yang dibawa ke Cafe Marina, Senggigi, Lombok Barat.

LOBAR, Lomboktoday.co.id—Sebuah mobil dinas (Modis) berplat Nopol DR 9010 GU, yang merupakan milik Pemerintah Kabupaten Lombok Utara, nongkrong di salah satu café di kawasan Senggigi, Lombok Barat, hingga Sabtu dini hari (12/1).

Hal ini, tentunya patut disayangkan. Modis yang seharusnya dipergunakan untuk keperluan kantor, justeru malah dipergunakan untuk kepentingan pribadi. Lebih-lebih jika penggunaan mobil berpelat merah itu, dilakukan saat malam hingga dini hari di sebuah club malam.

Dari pantauan Lomboktoday.co.id, mobil dinas bertuliskan Pemerintah Kabupaten Lombok Utara itu, tampak parkir di depan Café Marina, Senggigi, Lobar, hingga pukul 03.00 Wita, Sabtu dini hari (12/1).

Parahnya lagi, saat hendak meninggalkan café tersebut, terlihat seorang pria yang diduga oknum pejabat KLU itu, malah membawa dua orang wanita ABG masuk ke dalam mobil milik pemerintah itu. Setelah masuk ke dalam mobil, mereka pun bergegas meninggalkan café menuju ke arah Utara. Tidak diketahui secara pasti tujuan mereka.

Tapi yang jelas, sama sekali tidak terlihat diantara ketiganya yang menggunakan seragam PNS atau atribut lainnya yang menunjukan bahwa mereka sedang melakukan perjalanan dinas, sehingga mengharuskan menggunakan mobil dinas untuk jalan-jalan di malam hari, bahkan ke club malam. Justeru yang terlihat, dua orang wanita tersebut memakai pakaian yang bisa terbilang seksi.

‘’Kita tak perlu permasalahkan mobil dinas yang dipakai pejabat, sepanjang mereka bisa menggunakan fasilitas transportasi yang dibeli dengan uang rakyat itu untuk keperluan kerja atau sebagai penunjang agar lebih meningkatkan kinerjanya untuk mensejahterakan masyarakat. Tapi, wajib kita permasalahkan apabila mobil pelat merah dipakai oknum pejabat untuk jalan-jalan, apalagi untuk ke club malam. Kalau mau hiburan, jangan pakai mobil dinas dong, malu sama rakyat,’’ kata salah seorang warga Senggigi yang enggan dipublikasikan namanya kepada Lomboktoday.co.id di Senggigi, Sabtu dini hari (12/1).

Sementara itu, menurut informasi dari salah seorang juru parkir di Café Marina menyebutkan, bahwa sudah seringkali mobil dinas terlihat parkir di depan Café Marina, Senggigi, Lobar. Bahkan, bukan hanya mobil dinas milik Pemkab Lombok Utara saja, tapi juga mobil dinas yang berasal dari beberapa kabupaten/kota lainya di NTB.(kh)

Responses (2)

  1. kami atas nama masyarakat berharap besar kepada pemerintah daerah KLU untuk segera melakukan tindakan tegas serta sanksi yang setimpal kepada oknum pejabat yang menggunakan pasilitas pemerintah untuk ketempat hiburan yang seharusnya pasilitas itu digunakan untuk kepentingan dan tugas daerah, NB : saya salut kepada situs berita terkemuka di nusa tenggara Lomboktoday.co.id yang intens untuk melakukan kontrol terhadap hal-hal diluar kewajaran, agar pejabat memiliki efek jera.

Leave a Reply

Your email address will not be published.