Rabu, Paket Alkhair Daftar ke KPUD

LOTIM, Lomboktoday.co.id–Pasangan bakal calon bupati dan wakil Bupati Lotim, HM Ali BD-Khairul Warisin (Alkhair), akan mendaftarkan diri menjadi cabup/cawabup Lotim Periode
2013-2018 ke KPUD setempat, pada Rabu mendatang (16/1).

Sementara pihak KPUD Lotim, telah mulai membuka pendaftaran cabup/cawabup Lotim, sejak hari ini (14/1) hingga pukul 00.00 Wita, 20 Januari mendatang, di kantor KPUD Lotim.

Ketua Tim Sukses Paket Alkhair, Sukardi Malik mengatakan, paket Alkhair akan mendaftarkan diri ke KPUD Lotim untuk menjadi cabup/cawabup Lotim pada Rabu (16/1), sesuai keputusan rapat antara paket Alkhair dengan tim suksesnya.

‘’Kami menerima surat dari paket Alkhair, akan mendaftarkan diri pada hari Rabu mendatang, pukul 14.00 Wita, yang akan didampingi tim sukses dan massa pendukung dari paket Alkhair. Semua persiapan untuk mengantarkan paket Alkhair ke KPUD sudah dipersiapkan dengan baik,’’ katanya.

Hal senada dilontarkan H Daman Huri. Ia mengatakan, paket Alkhair akan mendaftarkan diri ke KPUD pada Rabu (16/1), karena hal itu merupakan keputusan dari calon bersama tim sukses, sehingga mengambil waktu yang baik pada hari itu. Dalam pendaftaran itu, pihaknya akan melengkapi persyaratan
dukungan yang masih kurang, berdasarkan hasil verifikasi yang dilakukan oleh KPUD Lotim bersama PPK dan PPS.

‘’Kekurangan dukungan, kami akan lengkapi semuannya pada saat melakukan pendaftaran, karena kami sudah mempersiapkan juah sebelumnya. Mudah-mudahan paket Alkhair tidak ada halangan untuk berjuang pada Pemilukada bupati/wabup Lotim tahun 2013 mendatang,’’ kata Daman Huri.

Di tempat terpisah, Ketua KPUD Lotim, M Khairil Anwar mengatakan, pendaftaran cabup/cawabup Lotim akan dimulai dari tanggal 14 hingga 20 Januari 2013, sampai dengan
pukul 00.00 Wita. Baik untuk calon yang didukung dari partai politik maupun perseorangan. Kerena, setelah masa pendaftaran habis waktunya, maka tidak ada kesempatan lagi untuk melakukan pendaftaran.

Khairil Anwar mengatakan, paket balon yang sudah menyerahkan dukungan untuk maju melalui jalur indepenpen, hanya satu paket calon yakni paket Alkhair. Saat dilakukan verifikasi tahap pertama, dukungan yang sudah memenuhi syarat berjumlah 31.240 dukungan lebih, dari jumlah persyaratan yang harus dipenuhi sebanyak 38.169 dukungan. Berarti, sisa dukungan yang harus diserahkan sebanyak 6.900 dukungan, untuk memenuhi persyaratan bisa maju menjadi calon pada Pemilukada.

‘’Sisa dukungan dari paket Alkhair, masih diberikan kesempatan untuk melengkapi dukungan yang masih kurang sesuai dengan aturan yang ada, dengan catatan harus diganti dua kali lipat dukungan yang masih kurang,’’ ungkapnya.(sr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *