PBB Lotim Ajukan Dua Paket ke DPW

LOTIM, Lomboktoday.co.id—Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Lombok Timur, akhirnya mengajukan dua paket bakal calon bupati/wabup Lombok Timur ke DPW PBB NTB, untuk memperoleh rekomendasi. Selanjutnya akan dikirim satu dari dua paket balon tersebut ke DPP PBB, untuk mendapatkan persetujuan dan pengesahan guna diusung pada Pemilukada bupati/wabup Lotim, 13 Mei 2013.

Kedua balon itu, diantaranya paket Lalu Sahabudin-Hj Nurlaila (An-Nur) dan paket H Abdul Wahab-Lale Yakutunnafis (Waly). Sebenarnya ada tiga paket balon yang berhasil dijaring DPC PBB Lotim, tapi satu paket lainnya kandas di tengah jalan, yakni paket H Usman Fauzi-H Ihwan Sutrisno (Mafan).

Penentuan pengajuan dua paket bacabup/bacawabup Lotim yang akan diusung PBB pada Pemilukada Lotim, ditentukan dalam rapat pleno DPC PBB Lotim yang berlangsung di Lesehan Rindang Rasa Rakam, Kecamatan Selong, Senin petang (14/1). Rapat itu berlangsung alot dan melalui voting tertutup. Kegiatan rapat pleno itu, dihadiri Wakil Ketua DPW PBB NTB, HL Syamsir, pengurus Majelis Pertimbangan Cabang (MPC), Badan Kehormatan Cabang (BKC), Pengurus Harian DPC PBB Lotim, Fraksi PBB DPRD Lotim dan tim khusus penjaringan/penyaringan balon bupati/wabup Lotim.

Ketua DPC PBB Lotim, HL Sahabudin membenarkan bila DPC PBB Lotim mengajukan dua dari tiga nama paket bacabup/bacawabup Lotim yang dikirim ke DPW PBB NTB di Mataram, untuk mendapatkan rekomendasi ke DPP. Berdasarkan hasil rapat pleno yang dilakukan dengan alot melalui voting tertutup yang dihadiri utusan DPW PBB NTB.

Dari hasil penjaringan yang dilakukan terdapat tiga nama paket yakni Lalu Sahabudin-Hj Nurlaila (An-Nur), paket H Abdul Wahab- Lale Yakutunnafis (Waly), dan H Usman Fauzi-H Ihwan Sutrisno (Mafan). ‘’Hasil keputusan rapat pleno, dari tiga paket itu yang kami ajukan ke DPW PBB NTB yakni paket Lalu Sahabudin-Hj Nurlaila (An-Nur) dan paket H Abdul Wahab-Lale Yakutunnafis (Waly), sedangkan paket H Usman Fauzi-H Ihwan Sutrisno (Mafan) kandas dalam voting,’’ kata HL Sahabudin.

DPC PBB Lotim, kata Sahabudin, sudah menjalankan tugas sesuai dengan aturan partai untuk melakukan penjaringan balon bupati/wabup Lotim, sehingga hasil penjaringan ini diserahkan ke DPW PBB NTB untuk mendapatkan rekomendasi ke DPP PBB.

Pihaknya mengaku belum terlambat dalam mengajukan balon yang akan diusung pada Pemilukada Lotim ke DPW, meski pendaftaran sudah dibuka oleh KPUD Lotim. Karena, untuk mendapatkan persetujuan DPP terhadap paket yang diajukan ini, tentunya tidak membutuhkan waktu yang lama.

‘’Kedua paket yang kami kirim itu, yang akan memperoleh rekomendasi dari DPW ke DPP adalah satu paket balon. Ini yang akan mendapatkan pengesahan dari DPP PBB untuk diusung pada Pemilukada Lotim,’’ ungkapnya.

Dalam kesempata yang sama, Wakil Ketua DPW PBB NTB, HL Syamsir mengatakan, dari dua paket balon yang diajukan DPC PBB Lotim ke DPW, tentu pihaknya akan melakukan verifikasi
dan kajian lagi sebelum mendapatkan rekomendasi dari DPW PBB untuk diajukan ke DPP guna mendapatkan pengesahan.

Karena, yang akan diprioritaskan adalah kader sendiri, baru para tokoh-tokoh yang berpengaruh. Verifikasi akan dilakukan secara profesional, bahkan akan mengundang para paket balon untuk menyampaikan visi misinya, sehingga menjadi jelas.

‘’Kami akan memproses dua paket yang diajukan DPC PBB Lotim ke DPW dalam waktu 3×24 jam. Kemudian kami akan rekomendasikan ke DPP PBB satu daru dua paket tersebut,’’ katanya.(sr)

Leave a Reply

Your email address will not be published.