Honda CB150R Digemari Kaula Muda

Honda CB150R saat diujicobakan di lapangan sirkuit Selagalas pada Sabtu (05/1).
Honda CB150R saat diujicobakan di lapangan sirkuit Selagalas pada Sabtu (05/1).
Honda CB150R saat diujicobakan di lapangan sirkuit Selagalas pada Sabtu (05/1).

MATARAM, Lomboktoday.co.id—Setelah resmi diluncurkan di Sirkuit Selagalas, pada Sabtu lalu (05/1), kini Honda CB105R terus menjadi incaran para kaula muda di Nusa Tenggara Barat (NTB). Sehingga, tak heran bila saat ini PT Krida Dinamik Autonusa kebanjiran pemesanan terhadap sepeda motor Honda CB150R ini.

Manager Marketing PT Krida Dinamik Autonusa, Rastika mengatakan, animo masyarakat di daerah ini yang membeli sepeda motor Honda CB150R cukup tinggi. Hal itu ditandai dengan banyaknya produk Honda CB150R yang sudah terjual, dan stok yang selalu habis begitu datang di dealer Krida.

‘’Kami sudah menerima inden Honda CB150R ini sejak awal Januari. Selalu inden, karena begitu Honda CB150R ini datang kesini (dealer Krida, Red), pasti selalu habis,’’ kata Rastika kepada Lomboktoday.co.id di kantornya, Rabu (16/1).

Meski pemesanan inden, kata Rastika, konsumen tidak perlu merasa khawatir, karena waktu indennya tidak terlalu. Artinya, paling lambat satu minggu sepeda motor Honda CB150R yang dipesan itu sudah datang.

Rastika menjelaskan, sepeda motor Honda CB150R seharga Rp23.850.000 per unit ini, ditargetkan penjualan mencapai 500 unit per bulan, atau sebanyak 6.000 unit dalam satu tahun.

‘’Kami tetap optimis target bulanan maupun tahunan ini bisa terealisasi. Karena, besar uang muka bisa dijangkau oleh konsumen yakni sebesar Rp5 juta, dengan jumlah angsuran sebesar Rp908 ribu per bulan selama tiga tahun,’’ ungkapnya.

Rastika membeberkan beberapa keunggulan yang dimiliki Honda CB150R ini. Dimana, Honda CB150R menghasilkan kombinasi terbaik dari kinerja tinggi dan konsumsi bahan bakar efisien. Karakter tajam yang ditunjukkan Honda CB150R Streetfire, berasal dari desain speedy shape dan ramping. Garis desain pun seirama dan mengalir dari lampu depan hingga sepatbor belakang. Ini menunjang tampilan keseluruhan yang spoty dan agresif.

Selain itu, mesin DOHC empat langkah dengan empat katup berkapasitas 150 cc menjadi andalan Honda CB150R. Dengan paduan transmisi enam kecepatan motor naked-sport ini, mampu menyemburkan tenaga 17,00 ps dan torsi 13,1 Nm. Alhasil, kecepatan tertinggi yang dicapainya adalah 122 km/jam dengan akselerasi 0-200 meter dalam waktu 10,6 detik.

‘’Mesin apik yang disematkan pada Honda CB150R, juga dibekali teknologi PGM-FI yang mampu mengefisiensi bahan kabar. Sistem suplai bahan bakar ini memiliki injektor canggih yang menghasilkan ukuran partikel BBM terkecil di dunia, karena pembakaran udara dan BBM yang sempurna. Tak hanya itu, mesin ini juga ramah lingkungan dengan emisi gas buang standar Euro 2,’’ ujarnya.(ar)

Leave a Reply

Your email address will not be published.