Paket Alkhair Daftar ke KPUD Lotim

Paket Alkhair mendaftar ke KPUD Lotim sebagai cabup/cawabup Lotim dengan menyerahkan persyaratan ke Ketua KPUD Lotim, M Khairil Anwar.
Paket Alkhair mendaftar ke KPUD Lotim sebagai cabup/cawabup Lotim dengan menyerahkan persyaratan ke Ketua KPUD Lotim, M Khairil Anwar.
DAFTAR: Paket Alkhair mendaftar ke KPUD Lotim sebagai cabup/cawabup Lotim dengan menyerahkan persyaratan ke Ketua KPUD Lotim, M Khairil Anwar.

LOTIM, Lomboktoday.co.id—Paket bacabup/bacawabup Lotim, HM Ali BD-Khairul Warisin (Alkhair) mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lotim, Rabu (16/1), sebagai cabup/cawabup Lotim 2013-2018 dalam Pemilukada Lotim, 13 Mei 2013.

Saat mendaftar ke KPUD Lotim, paket Alkhair didampingi tim sukses dan ribuan pendukungnya yang berasal dari para tuan guru, tokoh masyarakat, dan pemuda di Lotim. Mereka berjalan kaki dari depan SMPN 3 Selong menuju kantor KPUD Lotim dengan pengawalan pihak kepolisian. Mereka diterima Ketua KPUD Lotim, M Khairil Anwar bersama komisioner KPUD Lotim dan disaksikan Ketua Panwaslu Lotim, Joyo Supeno. Dalam kesempata itu, paket Alkhair juga menyerahkan persyaratan administrasi yang diterima Ketua KPUD Lotim, M Khairil Anwar.

Ketua KPUD Lotim, M Khairil Anwar mengatakan, paket Alkhair merupakan balon yang pertama kali mendaftarkan diri ke KPUD Lotim semenjak pendaftaran dibuka. Dan, merupakan satu-satunya balon yang mendaftarkan diri melalui jalur independen/perseorangan.

‘’Saat ini, jumlah dukungan yang harus dilengkapi oleh paket Alkhair sebanyak 6.929 dukungan, kali dua dari jumlah kekurangan yang ada. Tapi, paket Alkhair sudah melengkapi persyaratan yang kurang dengan jumlah 26 ribu dukungan lebih, untuk diverifikasi faktual di tingkat PPK dan PPS di Lotim,’’ kata Khairil Anwar kepada wartawan di kantornya, Rabu (16/1).

KPUD dalam menyelenggarakan Pemilukada, kata Khairil Anwar, tentu harus bersikap professional dan tidak memihak kepada salah satu calon. Karena, ada Panwaslu yang mengawasi gerak-gerik KPUD, selain dari tim sukses calon. Sehingga, jika ada diantara anggota KPUD yang bermain, dipersilakan untuk melaporkan ke pihaknya, agar proses Pemilukada Lotim ini bisa berjalan dengan aman dan tertib.

‘’Terhadap persyaratan dokumen yang telah diserahkan calon, akan kami simpan dengan baik, dan dijamin tidak akan hilang semua berkas itu,’’ ungkapnya.

Sementara itu, Cabup Lotim, HM Ali BD yang didampingi Cawabup Lotim, H Khairul Warisin meminta kepada semua anggota KPUD Lotim untuk menyelenggarakan Pemilukada Lotim dengan baik dan professional, dan tidak melakukan permainan yang akan merugikan KPUD sendiri di mata masyarakat. Adapaun persyaratan yang sudah diajukan, ia meminta kepada KPUD Lotim untuk memeriksa dengan teliti, terutama yang masih kurang untuk dilengkapi. Begitu juga dengan persyaratan itu, harus disimpan dengan baik dan jangan dibiarkan hilang. Bila perlu, harus disegel dengan mendapatkan pengawalan ketat dari pihak kepolisian.

‘’Kami tidak inginkan nanti dari persyaratan maupun dokumen yang telah kami berikan ke KPUD Lotim ada yang hilang, sehingga KPUD harus berhati-hati dalam menyimpangnya. Kami maju melalui jalur independen, tentu mendapatkan dukungan dari rakyat, karena rakyat itu juga merupakan partai politik,’’ katanya.(sr)

Leave a Reply

Your email address will not be published.