Belum Ada Daftar Cabup/Cawabup Parpol

LOTIM, Lomboktoday.co.id—Kendati pendaftaraan cabup/cawabup Lotim periode 2013-2018 sudah dibuka Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lotim, 14-20 Januari 2013, tapi hingga memasuki hari kelima pendaftaraan, belum ada cabup/cawabup Lotim yang diusung dari partai politik (Parpol) yang mendaftarkan diri ke KPUD setempat.

‘’Sampai saat ini, calon dari Parpol belum ada yang mendaftarkan diri ke KPUD Lotim,’’ kata Ketua Pokja Pendaftaran cabup/cawabup Lotim KPUD Lotim, M Junaidi di ruang kerjanya, Jumat (18/1).

Junaidi mengatakan, calon yang sudah mendaftarkan diri ke KPUD Lotim, hanya paket Alkhair (HM Ali BD-Khairul Warisin) saja, yakni pada Rabu (16/1) lalu. Itupun melalui calon perseorangan/independen.

Memang, kata Junaidi, jika dilihat dari registrasi yang ada di KPUD Lotim, baru dua partai politik yang sudah mengambil formulir pendaftaran calon ke KPUD Lotim. Yakni, Partai Demokrat (PD) dan Partai Bulang Bintang (PBB). Sedangkan partai lainnya, masih belum ada yang mengambil formulir untuk calon yang diusungnya.

‘’Kami tetap menunggu kedatangan para kandidat yang mendaftarkan diri ke KPUD Lotim, untuk menjadi peserta pada Pemilukada bupati/wabup Lotim. Parpol juga bisa mengakses dari internet mengenai syarat dan formulir pendaftarangnya, dengan tidak harus ke KPUD Lotim untuk mengambil formulir,’’ ungkapnya.

Junaidi yang juga Ketua Divisi Sosialisasi KPUD Lotim menjelaskan, pihaknya memang memperoleh informasi bila pasangan calon yang akan mendaftarkan diri pada hari Jumat ini (18/1) adalah paket HM Sukiman Azmy-Syamsul Luthfi (SUFI), tapi ditunda sampai Minggu (20/1), bertepatan dengan hari terakhir pendaftaran cabup/cawabup Lotim. Bahkan, paket

H Abul Wahab-Lale Yakutunnafis (Waly), rencanannya juga akan mendaftarkan diri pada hari terakhir, hanya saja waktu (jam, Red) pendaftarannya yang berbeda.

‘’Untuk paket calon yang mendaftarkan diri hari Sabtu (19/1), yakni paket H Usman Fauzi-H Ihwan Sutrisno (Mafan), karena sudah ada pemberitahuan dari salah satu tim suksesnya ke KPUD Lotim,’’ ujarnya.(sr)

Leave a Reply

Your email address will not be published.