Internet Banking Bank ANDA Disambut Positif

Pimpinan Bank ANDA Cabang Mataram, Ronny Burhan Wahjudi. Foto: Abdul Rasyid/Lomboktoday.co.id
Pimpinan Bank ANDA Cabang Mataram, Ronny Burhan Wahjudi. Foto: Abdul Rasyid/Lomboktoday.co.id
Pimpinan Bank ANDA Cabang Mataram, Ronny Burhan Wahjudi. Foto: Abdul Rasyid/Lomboktoday.co.id

MATARAM, Lomboktoday.co.id—Internet Banking yang dilaunching Bank ANDA (Antar Daerah) pada Akhir Oktober 2012 lalu, disambut positif masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pimpinan Bank ANDA Cabang Mataram, Ronny Burhan Wahjudi mengatakan, secara nasional kegiatan seremonial pelaksanaan launching Internet Banking dipusatkan di Surabaya, Jawa Timur. Kegiatan itu sekaligus dengan mengadakan Turnamen Golf di Taman Dayu Pandaan, Pasuruan, Jatim, akhir Oktober 2012 lalu. Dimana, masing-masing cabang Bank ANDA se-Indonesia, membawa puluhan nasabahnya untuk menghadiri acara tersebut.

Saat ini sudah berada di era tekonologi, kata Ronny, sehingga Bank ANDA terus melakukan pembenahan dengan mengeluarkan produk Internet Banking. Tak hanya itu, Bank ANDA juga telah mengeluarkan produk SMS Banking, yang dilaunching secara bersamaan dengan Internet Banking.

‘’Dengan hadirnya produk Internet Banking dan SMS Banking ini, tentu akan memudahkan nasabah untuk bertransaksi. Karena sekarang nasabah tak perlu lagi ke bank, cukup dari rumah saja sudah bisa bertransaksi,’’ kata Ronny kepada Lomboktoday.co.id di ruang kerjanya, Senin (21/1).

Ronny menjelaskan mekanisme dalam memperoleh produk Internet Banking tersebut. Nasabah harus daftar terlebih dahulu ke kantor Bank ANDA dengan mengisi formulir, setelah itu nasabah akan diberikan alat Token. Dengan alat Token itu, nasabah sudah bisa langsung mengakses Internet Banking, dan bertransaksi ke semua bank.

‘’Alat Token ini diberikan secara gratis kepada nasabah Bank ANDA, baik yang baru maupun lama. Bagi nasabah lama, ada tim marketing kami yang menyosialisasikan ke nasabah agar mengikuti produk Internet Banking. Sedangkan bagi nasabah baru, tentu kami akan arahkan,’’ ungkapnya.

Pada produk Internet Banking ini, nasabah tanpa dikenai biaya sepeser pun. Mengingat produk ini adalah salah satu fasilitas untuk memanjakan nasabah. Selain untuk transaksi transfer, produk Internet Banking ini dapat dipergunakan untuk transaksi pembelian voucher isi ulang, pembayaran tagihan (PLN, telepon, dan sebagainya), informasi rekening, dan transaksi historis internet.

Ronny mengakui, memang untuk transaksi setoran tunai, warket dan kliring, nasabah harus datang ke Bank ANDA.(ar)

Leave a Reply

Your email address will not be published.