Peringatan Maulid Tahun Ini Agak Berbeda

MATARAM, Lomboktoday.co.id—Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1434 Hijriyah di lingkup Pemkot Mataram, rencananya akan dilaksanakan sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Dimana, peringatan Maulid Nabi itu akan dirangkaikan dengan pelantikan pengurus IPHI dan Forum Marbot se-Kota Mataram. Itu terungkap dalam rapat persiapan Maulid Nabi di ruang Assisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Mataram, Senin (21/1).

Saat memimpin rapat persiapan Maulid Nabi itu, Assisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Mataram, H Efendi Eko Saswito mengatakan, peringatan Maulid dilaksanakan secara besar-besaran, karena akan dihadiri sekitar 2-3 ribu jamaah. Selain dihadiri karyawan/karyawati lingkup Pemkot Mataram yang jumlahnya ribuan, juga dihadiri oleh para pengurus IPHI yang akan dilantik sekitar 192 orang dan Forum Marbot se-Kota Mataram sebanyak 278 orang, belum lagi warga masyarakat yang ikut ambil bagian dalam acara tersebut.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, rencananya akan dilaksanakan pada 2 Februari 2013 mendatang, di halaman kantor Walikota Mataram. Diakuinya, perayaan Maulid Nabi ini tidak dapat dilakukan tepat pada 24 Januari 2013, dengan pertimbangan padatnya agenda serta persiapan-persiapa yang harus dilakukan secara maksimal. Terutama kesiapan penceramah yang akan didatangkan dari luar.

Jadi, menyikapi hal tersebut, Eko meminta agar semua SKPD terkait dapat melakukan persiapan dengan berkoordinasi terhadap SKPD lainnya guna mendukung suksesnya pelaksanaan hari kebesaran Agama Islam di lingkup Kota Mataram.(ar)