Paket Mafan Bantah Parpol Pengusung Tarik Dukungan

LOTIM, Lomboktoday.co.id—Ketua Tim Sukses paket cabup/cawabup Lotim, H Usman Fauzi-H Ihwan Sutrisno
(Mafan), As’sanul Anwar dengan tegas membantah bila koalisi gabungan partai politik (Parpol) pengusung paket Mafan menarik dukungannya, sebagaimana isu yang berkembang di luar.

Kenyataannya, justeru koalisi gabungan parpol non parlemen ini, sampai saat ini masih tetap solid, dan tidak menyatakan diri untuk mencabut dukungannya dari paket Mafan.

Meski begitu, bila nanti ada parpol yang akan secara resmi menyatakan dirinya untuk menarik dukungan dari paket Mafan, itu tidak akan berpengaruh terhadap paket Mafan. Karena, sesuai ketentuan yang ada, bagi calon sudah mendaftar ke KPUD Lotim, maka tidak diperbolehkan parpol maupun gabungan parpol
menarik dukungannya.

‘’Mungkin itu isu yang sengaja dihembuskan oleh lawan politik kami, dengan tujuan untuk menjatuhkan atau menggoyahkan paket Mafan. Tapi, kami tetap komit untuk memperjuangkan paket Mafan menang pada Pemilukada Lotim,’’ kata As’sanul Anwar kepada wartawan di Selong, Senin (28/1).

As’sanul Anwar menjelaskan, pihaknya bersama tim gabungan koalisi parpol yang mendukung paket Mafan, tetap melakukan komunikasi dan koordinasi yang intens dalam melakukan langkah-langkah yang kongrit untuk kemenangan calon yang diusungnya. Termasuk melakukan pendekatan dengan para tokoh agama, masyarakat yang ada di Lotim, dan terus-menerus menyosialisasikan paket Mafan ke masyarakat Lotim.

Hanya saja, diakuinya memang tim sukses belum bergerak penuh, sebagaimana tim sukses paket calon lainnya, karena masih menunggu kelengkapan yang ada.

‘’Yang jelas, kami memiliki strategi yang tidak dimiliki oleh paket calon lainnya. Karena dengan strategi ini, tentunya akan bisa menarik simpati masyarakat Lotim untuk memilih paket Mafan pada Pemilukada Lotim nanti,’’ ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Nasional Benteng Kemendekaan Indonesia (PNBKI) Lotim, M Hilmi Dahlan mengatakan, dirinya belum mendengar secara pasti kalau ada diantara 17 gabungan koalisi parpol yang akan menarik dukungannya dari paket Mafan. ‘’Biar lebih jelas, silakan hubungi Ketua Koalisi Parpol Lotim,’’ katanya.(sr)

1 Komentar

  1. aang28/01/2013 at 9:19 pmReply

    mafan hanya sebagai pengembira karena nt ini orang bodoh yang dijadikan alat pemecah suara bagi incumbent yang ingin mempertahankan status quo dasar nggak punya malu n tak tau diri add desa dan sertifikasi guru aja belum dibayar sampai sekarang.

Leave a Reply