Jalur Pusuk-Pemenang Berangsur Normal

NORMAL: Jalur Pusuk-Pemenang kini sudah berangsur normal.
NORMAL: Jalur Pusuk-Pemenang kini sudah berangsur normal.
NORMAL: Jalur Pusuk-Pemenang kini sudah berangsur normal.

KLU, Lomboktoday.co.id—Pasca bencana alam longsor susulan yang terjadi di Pusuk pada Senin lalu (21/1), kini kondisi jalur Pusuk-Pemenang berangsur normal. Setidaknya, semua jenis kendaraan bermotor, sudah bisa melintasi jalur tersebut.

Hanya saja, kendaraan dari arah berlawanan harus melintas secara bergantian. Karena, sebagian badan jalan ada yang masih rusak dan licin. Maklum, akibat longsor susulan tersebut, badan jalan tertimbun oleh patahan tebing. Sehingga, sejumlah alat berat terpaksa didatangkan oleh Dinas PU Propinsi NTB untuk membersihkan patahan tebing dari badan jalan.

Sementara puluhan personel TNI dan polri yang dikerahkan untuk membantu normalisasi jalan tersebut, juga sebagian telah ditarik dari lokasi longsoran. Selain kemacetan panjang dari arah Pusuk tujuan Pemenang dan sebaliknya, ruas jalan kini semakin menyempit.

Kabid Binamarga Dinas PU Propinsi NTB, H Syahdan mengatakan,  akan ada perluasan jalan di lokasi tersebut. Karena itu, pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak terkait. Pantauan Lomboktoday.co.id di lokasi, terlihat masih ada alat berat yang tengah membersihkan sisa-sisa longsoran.(kh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *