Diperpanjang Syarat Efektif Jual Beli 7 Persen Saham PTNNT

JAKARTA, Lomboktoday.co.id—Pusat Investasi Pemerintah (PIP) dan Nusa Tenggara Parthnership B.V bersepakat untuk memperpanjang jangka waktu pemenuhan syarat efektif perjanjian jual beli 7 (tujuh) persen Saham Divestasi PT Newmont Nusa Tenggara (PTNNT) 2010, sampai 26 April 2013 mendatang. Hal itu guna memberikan waktu kepada kedua belah pihak untuk berindak dengan iktikad baik memenuhi kewajiban masing-masing.

Dimana, kesepakatan itu dituangkan dalam Amendemen ke-5, yang ditandatangani oleh Kepala Pusat Investasi Pemerintah, Soritaon Siregar bersama Blake Rhodes dan Toru Tokuhisa dari Nusa Tenggara Parthnership B.V, di kantor PIP, Graha Mandiri, Jalan Imam Bonjol 61 Jakarta Pusat, Kamis (31/1).

‘’Amendemen ke-5 ini dilakukan, mengingat sampai saat ini syarat-syarat efektif yang disepakati dalam Amendemen Perjanjian Jual Beli yang ditandatangani pada 27 Oktober 2012 lalu, belum terpenuhi,’’ kata Kepala Pusat Investasi Pemerintah, Soritaon Siregar, di Jakarta,Jumat (01/2).

Disetujui Amendemen ke-5 ini, jelas Soritaon Siregar, dilatari oleh keinginan yang kuat dari Nusa Tenggara Partnership B.V dan Pusat Investasi Pemerintah untuk merealisasi perjanjian jual beli 7 persen Saham Divestasi PTNNT tahun 2010 tersebut.

‘’Baik Nusa Tenggara Parthnership B.V maupun PIP, meyakini bahwa tujuan Divestasi Saham NNT, akan menciptakan manfaat yang optimal, baik bagi NNT maupun masyarakat Indonesia pada umumnya, dan masyarakat NTB pada khususnya, apabila PIP menjadi pemegang 7 persen Saham PTNNT,’’ ungkapnya.(ar/ami/keu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *