Pasar Paok Motong Jadi Pasar Pencontohan Modern

LOTIM, Lomboktoday.co.id—Pemerintah Kabupaten Lombok Timur akan menjadikan pasar Paok Motong, Kecamatan Masbagik, menjadi pasar pencontohan modern. Untuk mewujudkan itu, tentu dilakukan berbagai langkah dan upaya, yakni dengan mengajukan proposal kepada Kementerian Perdagangan di Jakarta. Sebab, untuk membangun pasar baru membutuhkan anggaran mencapai Rp15 miliar.

‘’Pemda akan menjadikan pasar Paok Motong menjadi pasar pencontohan modern seperti pasar Mandalika Bertais, Kota Mataram,’’ kata Kabag Humas dan Protokol Setdakab Lotim, Iswan Rachmadi kepada wartawan, di ruang kerjanya, Selasa (05/2).

Iswan Rachmadi menjelaskan, pihak Pemkab Lotim tidak bisa mengandalkan dana APBD Lotim untuk membangun pasar baru, sehingga sangat dibutuhkan bantuan pemerintah pusat untuk menggelontorkan dana yang lebih besar.

‘’Dinas ESDM, Perindustrian dan Perdagangan Lotim telah mengajukan proposal ke Kemerterian Perdagangan yang nilainya sebesar Rp15 miliar untuk pembangunan pasar Paok Motong,’’ ungkapnya.

Iswan Rachmadi yang juga mantan Camat Sikur ini menambahkan, dengan akan dibangunnya nanti pasar Paok Motong itu, diharapkan akan bisa mengurangi kemacetan arus lalu lintas saat jam pasaran berlangsung. Karena, dengan adanya pasar tumpah, para pedagang selalu menggelar dagangannya di badan jalan, sehingga menyebabkan terjadinya kemacetan arus lalu lintas di jalan Negara jurusan Labuhan Lombok-Mataram dan sebaliknya.

‘’Mudah-mudahan pada tahun 2013 ini, proposal yang kami ajukan itu bisa direspon baik pihak kementerian, sehingga pembangunan pasar Paok Motong yang baru bisa direalisasikan tahun ini juga,’’ ujarnya.(sr)

Leave a Reply

Your email address will not be published.