Dispenda Konfirmasi Hotel Berbintang

MATARAM, Lomboktoday.co.id—Banyaknya pemilik hotel yang nakal dan menunggak pajak membuat Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Mataram bereaksi.

Semua pembukuan hotel dikroschek untuk melihat kebenaran jumlah yang harus dibayar pajaknya. Dan, Dispenda menindak tegas semua hotel yang belum membayar pajak.

‘’Kita mulai hari ini (Selasa, 12/2). Dan kami akan mengkonfirmasi terlebih dahulu hotel berbintang. Seperti Hotel Lombok Raya, Lombok Garden, Grand Legi, Lombok Plaza dan Santika. Pembukuan hotel ini akan diperiksa untuk menghindari kecurigaan dan tetap menjaga etika. Setelah itu, baru kita akan bergerak ke hotel melati,’’ kata Kepala Dispenda Kota Mataram, H Syakirin Hukmi kepada wartawan di Mataram, Selasa (12/2).

Syakirin Hukmi menjelaskan, pihaknya sebelumnya telah mengingatkan semua hotel untuk memberikan pelayanan lebih kepada wajib pajak. Bagi hotel yang tidak mempunyai pembukuan tetap, akan dilakukan pendekatan. Sehingga mereka mau membuat buku untuk wajib pajaknya. Karena, tidak semua mempunyai pembukuan ini, tergantung pada kebutuhan hotel itu. Tapi, bagi Dispenda, semua hotel diwajibkan memiliki buku itu untuk mengetahu wajib pajaknya.

Selain mengkroschek hotel berbintang, pihaknya juga akan mengkroschek pajak restoran, mengingat adanya kasus serupa antara hotel dan restoran.(lla)

Kirim Komentar

Leave a Reply