Rp6,8 M untuk Pembelian Randis

Kabag Umum Setdakab Lotim, M Juani Taufik.
Kabag Umum Setdakab Lotim, M Juani Taufik.
Kabag Umum Setdakab Lotim, M Juani Taufik.

LOTIM, Lomboktoday.co.id—Pemerintah Kabupaten Lombok Timur telah menganggarkan sebesar Rp6,8 miliar dari APBD Lotim tahun 2013 untuk pembelian kendaraan dinas (Randis), baik roda dua dan empat untuk menunjang kegiatan operasional para aparatur birokrasi di Lotim.

‘’Untuk pembelian randis ini, realisasinya pada bulan Maret 2013 mendatang, karena anggarannya sudah diketok di APBD 2013,’’ kata Kepala Bagian Umum Setdakab Lotim, M Juani Taufik kepada wartawan, di ruang kerjanya, Rabu (13/2).

Juani Taufik menjelaskan, dari jumlah anggaran untuk pembelian randis itu, dibagi menjadi dua yakni pertama, anggaran sebesar Rp4,4 miliar akan digunakan untuk pembelian randis roda dua dan empat. Dimana, roda dua sebanyak 250 unit dan roda empat sebanyak tujuh unit. Dari tujuh unit randis roda empat itu, sebanyak empat unit diarahkan untuk mobil komisi DPRD Lotim, dua unit untuk mobil ambulance dua Puskesmas yakni Puskesmas Plus Aikmel dan Puskesmas Plus Keruak, sisanya satu unit untuk bus DPRD Lotim.

Kedua, anggaran pembelian randis sebesar Rp2,4 miliar diarahkan untuk pembelian kendaraan ambulance bagi desa-desa yang jauh dari lokasi Puskesmas, yakni sebanyak 100 unit. ‘’Yang jelas, untuk randis roda dua itu diarahkan untuk randis sekretaris desa (Sekdes), para pengawas sekolah TK/SD dan 39 unit untuk Puskesmas di Lotim. Memang kalau dihitung jumlah randis yang ada, tentu masih kurang, apalagi dibandingkan dengan kebutuhan yang ada,’’ ungkapnya.

Mantan Camat Jerowaru ini menambahkan, jika dilihat dari jumlah kendaraan dinas untuk eselon IIIA di lingkup Pemkab Lotim, sudah terpenuhi semuannya untuk efektif dan efesiensi dari sekretaris dinas, badan, kepala kantor maupun camat yang ada. Sedangkan untuk eselon IIIB, tidak difasilitasi randis roda empat, tapi kedepannya akan digunakan sebagai kendaraan operasional untuk tidak dibawa pulang. Tentunya disesuaikan dengan jumlah beban kerja yang ada pada masing-masing bidang.

‘’Dengan adanya penambahan randis ini, diharapkan kepada semua aparatur yang ada, bisa menjalankan tugas secara baik, dengan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat sesuai dengan bidang masing-masing,’’ujarnya.(sr)

Leave a Reply

Your email address will not be published.