Rombongan TNI AL Langgar Jalur di Lotim

LOTIM, Lomboktoday.co.id—Rombongan mobil TNI AL melanggar jalur di kawasan tertib lalu lintas (KTL), Jumat sore (15/2), sekitar pukul 17.30 Wita, dengan menerobos masuk ke Jalan TGKH M Zainuddin Abdul Madjid yang merupakan jalur satu dari arah pintu gerbang masuk ke Kota Selong sampai simpang empat SMAN 1 Selong.

Pantauan Lomboktoday.co.id menyebutkan, seharusnya rombongan TNI AL yang datang dari jurusan Labuhan Haji, di simpang empat SMAN 1 Selong belok kiri menuju jalan Prof M Yamin, kemudian KH Ahmad Dachlan dan Panglima Jenderal Sudirman Gelang, bukan malah menerobos jalur TGKH M Zainuddin Abdul Madjid yang merupakan satu jalur tersebut.

Rombongan mobil TNI AL yang berjumlah enam unit, terdiri dari satu unit mobil pengawalan dari Polisi Militer (POM) TNI AL, satu mobil kijang, dua unit bus dan dua truk yang baru pulang dari Dermaga Labuhan Haji meninjau lokasi persiapan Kemah Saka Bahari. Dengan membunyikan sirine pengawalan dari POM TNI AL, melaju kencang tanpa ada rasa bersalah melanggar jalur. Sehingga, sangat menganggu para pengguna kendaraan roda dua maupun empat yang menggunakan jalur satu itu.

‘’Kami sangat menyayangkan sekali ada aparat penegak hukum yang melanggar jalur. Padahal, rambu-rambu sudah terpasang oleh Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Lotim,’’ keluh warga Selong, Ahyar, yang melihat rombongan TNI AL ketika melanggar jalur tersebut.

Ahyar mengatakan, seharusnya aparat kepolisian dan DLLAJR Dishubkominfo Lotim menegur rombongan mobil TNI AL yang melanggar jalur itu. Terlebih lagi, pelanggaran jalur di kawasan tertib lalu lintas di wilayah Kota Selong. Tapi, sayangnya tidak dilakukan. Mestinya aparat harus menjadi contoh di tengah-tengah masyarakat.

‘’Ketika masyarakat biasa yang melanggar jalur, langsung diberi sanksi. Tapi, ketika sesama aparat yang melanggar, malah dibiarkan begitu saja. Ini namanya tidak adil. Dengan pelanggaran jalur yang dilakukan rombongan mobil  TNI AL itu, tentu sangat menganggu arus lalu lintas yang menggunakan satu jalur tersebut,’’ ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Lotim, AKP Eliantoro J., saat dikonfirmasi mengaku belum menerima laporan dari anak buahnya yang piket hari itu mengenai pelanggaran jalur yang dilakukan rombongan mobil TNI AL itu.

‘’Saya akan kroschek ke anggota saya yang piket hari ini tentang pelanggaran jalur yang dilakukan rombongan mobil TNI AL tersebut. Kalau kami mengetahuinya, tentu kami akan menegurnya demi menegakkan aturan yang ada,’’ katanya.(sr)

Leave a Reply

Your email address will not be published.